116 KK Warga Kauman Terima Kartu Keluarga Sejahteta ( KKS )

Warga Kauman Terima Kartu Keluarga Sejahteta

Blora, delikjateng.com – Sebagai bentuk penanggulangan dampak pandemi covid-19, puluhan masyarakat di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora,Kabupaten Blora, mendapatkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai penerima bantuan program sembako.

Penerima kartu sembako tersebut bukan penerima manfaat dari bantuan lain seperti PKH, BPNT, BST dan sebagainya. Sehingga dipastikan orang yang menerima bantuan KKS ini tidak bertumpuk dengan bantuan sebelum-sebelumnya.

Raut bahagia terlihat di wajah ratusan warga di Kelurahan Kauman,saat menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial RI akibat terkena dampak dari Virus Corona atau Covid 19.

Kepala Kelurahan Marthin Ukik Andana mengatakan,ratusan kartu sembako sejak pagi sudah disalurkan ke warga yang berhak menerimanya. Sehingga, dengan kartu ini warga bisa mendapatkan sembako senilai Rp200 ribu per bulan selama 3 bulan berturut turut .

Bantuan Pangan Non Tunai diberikan dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Nantinya, pemilik KKS dapat membelanjakan kebutuhan pokok di sejumlah e-warong rujukan yang sudah ditentukan .

“Uang itu, nantinya bisa digunakan untuk membeli sembako di e-warong (elektronik warung gotong royong). Bisa juga di warung yang sudah menjalin kemitraan,” katanya Selasa (30/6).

Sunarti RT 3 RW 5 dukuh Dluwangan Kauman menyampaikan terima kasih atas penerimaan sembako selama tiga bulan yang berupa paket sembako beras 15 kg, telur 1 kg, kacang tanah 1/2 kg, kacang hijau 1 kg yang sangat membantu untuk kehidupan sehari hari ditengah pandemi covid – 19 ini .

Ukie menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah memfasilitasi bantuan dari Kementrian Sosial atas penyaluran e-warung kepada warganya dan semoga bermanfaat menuju era new normal sampai kehidupan kembali normal dan beraktifitas seperti biasa .

Untuk Kelurahan Kauman sendiri ada sebanyak 116 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dan penerima bisa mengambil sembako di Lina Udyanawati ruko belakang bank panin Blora .

(Arif W)

Leave a Reply