Wartawan ”Bidik Operation News” Jadi Korban Pengeroyokan

TEGAL,delikjateng.com – Ketua Perkumpulan Wartawan Online ( PWO) Independen Jawa Tengah, Rahmat Da’wah mengecam keras tindakan pengeroyokan terhadap Andy Prinyanyo, seorang wartawan Bidik Operation News yang bertugas di Tegal. Dia meminta Aparat Kepolisian untuk segera proaktif dan bisa menangkap para pelakunya.

” Ini bisa menjadi ancaman bagi profesi Jurnalis, dan termasuk kejahatan yang harus ditundak tegas,” ujarnya di Semarang Minggu (13/1).

Rahmat meminta Aparat Kepolisian untuk segera proaktif dan bisa menangkap para pelakunya, terlepas ada atau tidaknya yang berhubungan dengan pemberitaan. Karena kasus ini murni kriminal yang harus segera diusut tuntas.

Atas kasus itu, PWOI Jateng segera melakukan investigasi. Sementara solidaritas para wartawan diberbagai daerah di Jawa Tengah mulai bermunculan sebagaimana yang diungkapkan sejumlah Anggota PWOI Kabupaten Pemalang yang siap terjun ke lokasi.

Peristiwa yang menimpa Andy Prinyanyo terjadi sekitar pukul 22. 15 Wib pada Jumat (11/1) dipelataran.Parkir Jalinkos Slawi Kabupaten Tegal. Peristiwanya bermula saat Korban mengambil Sepeda Motornya di Area Parkir Jalinkos, tiba-tiba dari arah belakang ada sekitar 5 orang tidak dikenal memukul serta menginjaknya secara membabi buta.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka lebam di mata , pipi kanan, tulang hidung serta jari-jari tangannya.(*)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan