Truck Galian C Beroprasi di Jam Sibuk Macetkan LaLin

Truck galian C

Kendal delikjateng.com –  Warga Kaliwungu berinisal HD keluhkan Antrian Truk Pengangkut Galian C yang sering memacetkan arus lalu lintas.

Dan keluhannya inipun, Ia sampaikan ke Bupati dan sekda Kendal,” Disampaikan bahwa sampai sekarang jalan kaliwungu Boja masih dilewati truck dump tronton dan doble engkel bermuatan berat tanah galian, keberadaan angkutan tersebut sangat mengganggu, membahayakan dan menyebabkan jalan rusak yang tiap hari dilewati, juga kasihan dengan Anak-anak sekolah, para pekerja yang selalu terlambat karena jam 06:30 pagi sudah mengalami kemacetan dengan masuknya truck-truck ,” ungkapnya.

Dan HD juga berharap agar Pemerintah bisa menertibkan dan mempertimbangkan serta meninjau kembali ijin galian C yang ada dalam wilayah kecamatan kaliwungu Selatan.  kebijakan dan keberanian ibu bupati, Sekda Kabupaten kendal kami ucapkan terimakasih, imbuhnya.

Sementara itu Sekda Kenda, M. Toha menjelaskan, jika persoalan ini telah mencuat sejak dirinya di Dinas Perhubungan Kendal,” Waktu saya di dishub sudah pernah kita bikin edaran dan bahkan kita pantau pak, tapi setelah itu kembali lagi,” ujarnya.

Dan Toha juga sudah menangani keluhan Warga Kaliwungu dengan melakukan operasi bersama Polres Kendal,” Kamis kemarin sudah dioperasi oleh polres dan dishub mas,” tandasnya.

Dalam pantauan Media ini, memang hampir setiap hari ratusan truk bermuatan galian C terus meramaikan arus lalulintas ruas jalan kaliwungu Boja, baik pada saat lalin sibuk berangkat maupun pulang sekolah serta para pekerja. Sehingga hal ini dikeluhkan Warga Pengguna jalan,” Mestinya pemda bisa memberlakukan larangan Truk lewat disaat jam sibuk agar tidak semrawut,” ungkap seorang Warga lainnya.

(TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan