Tiga Polsek di Kendal Gelar Operasi

Kapolsek Pegandon berikan arahan sebelum Oprasi

KENDAL,delikjateng.com. Untuk menciptakan kondisi aman serta kondusif ditengah masyarakat, jajaran Polsek Pegandon Kendal gelar Patroli Gabungan ‘peningkatan’ sabtu (12/1) malam. Dalam patroli gabungan tersebut, Polsek Pegandon libatkan beberapa angota dari jajaran Polsek Kendal Kota dan Polsek Patebon.

Kapolsek Pegandon AKP Asri kepada jurnalis delikjateng.com mengatakan, menjelang tahun politik, jajaranya terus meningkatkan kegiatan patroli maupun razia untuk mengantisipasi dan mengurangi kejahatan-kejahatan curas, curat ataupun curanmor (C3)

“Kegiatan ini sesuai sprin Kapolres Kendal, Kapolda jawa tengah dan Kapolri, di tingkat Polres sendiri telah terbentuk beberapa rayon yang beranggotakan dari beberapa Polsek yang ada,” kata Kapolsek yang akrab dengan awak media ini.

Kegiatan patroli gabungan dengan system Blue Light Patrol (BLP) merupakan kegiatan patroli dengan menyalakan lampu biru mobil paroli dan sirine.

“Dengan adanya sirine dan Lampu biru yang menyala, di harapkan pelaku kejahatan mendengar dan akan mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan. Karena adanya kejahatan berawal dari niat dan kesempatan. Ketika ada niat melakukan kejahatan itu ada, maka kegiatan-kegiatan patroli seperti ini akan meminimalisir kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan untuk melakukan nia

tnya,” imbuh Asri.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Pegandon Iptu Darwan SH,MH mengatakan, sebagai pengayom masyarakat sudah menjadi kewajiban Polri untuk menciptakan kondisi yang aman di tengah-tengah dimasyarat. Harus terbebas dari aksi curas, curat dan curanmor,

“Polisi tidak akan mentolerir itu semua. Tadi kita juga dapat informasi akan terjadi tawuran. Kita akan sisir semua lokasi rawan tawuran tersebut agar aksi tawuran tidak terjadi,” tambahnya.

Dalam patroli gabungan, beberapa lokasi diwilayah Kecamatan Pegandon menjadi lokasi awal yang disusuri, kemudian disepanjang jalan arah ke Sudiapayung Kecamatan Ngampel, berlanjut Kendal Kota dan terakhir diwilayah Kecamatan Patebon.

(A.Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan