Tersangka Perampok 3 Kg Emas Diringkus

Tersangka Perampok 3 Kg Emas

Liputan Rae Kusnanto

PEMALANG,delikjateng.com- Satreskrim Polres Pemalang menangkap 5 tersangka perampokan emas, yang beraksi pada bulan Desember 2016 lalu. Pada perampokan itu mereka berhasil menggondol 3 kg emas serta uang 16 juta yang terjadi di jalan Raya Kecepit, Moga Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pemalang, AKP Akhwan Nadzirin SH.MH, modus yang dilakukan komplotan itu cukup unik. Tersangka BW dengan motor nya memepet kendaraan korban, Ranu Yuslimi saat dalam perjalanan pulang.

” Saat itu korban menggunakan sepeda motor Vario. Setelah korban terjatuh, tersangka lainya KK dan EY berboncengan datang dari belakang menggunakan sepeda motor Vixion G 5686 ZM. Mereka kemudian merampas tas korban dan langsung kabur,” katanya

Mereka lalu menyerahkan tas tersebut kepada DD dan AG yang merupakan otak pelaku dari perampokan tersebut. Lalu barang tersebut kemudian dijual ke ST dan RJ di Tegal.

Saat ini masih diadakan penyelidikan atas kasus tersebut, sementara ketujuh tersangka telah diamankan di Polres Pemalang.
Akibat perampokan yang di sertai kekerasa, tas punggung yang berisi perhiasan emas seberat 3 kg berbentuk gelang, kalung, giwang, anting, cincin dan liontin serta uang tunai Rp. 16.000.000 raib.
Dengan total kerugian di tasir mencapai Rp. 736.000.000,-,” tutur AKP Akhwan.

Atas tersebut ketujuh tersangka akan dijerat dengan pasal yang berbeda. “Komplotan pelaku yang berjumlah 5 orang itu, DD, AG, EY, KK dan FT, dua di antaranya yang merupakan otak dan pelaku perampokan akan dijerat dari pasal 55 KUHP jo 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Sedangkan ST dan RJ penadah hasil perampokan dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara kurungan maksimal 5 tahun.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan