SK Gubernur Sudah Turun, Pelantikan Anggota DPRD Kendal Segera Dilaksanakan

Kendal- DJ. Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024 yang sebelumnya sempat tertunda, kini bisa segera dilaksanakan. Karena Pihak Sekwan DPRD Kendal sudah menerima Surat Keputusan.Gubernur Jawa Tengah.,” Ya besok Kami akan melaksanakan Pelantikan, karena suratnya dari Gubernur Jateng sudah turun. Dan semua Undangan sudah Kami kirim,” ujar Sekwan Kendal, Anwar Hariono kepada Pers di Kantornya. (Selasa, 13/8).

Sekwan DPRD Kendal, Anwar Hariono

Dan Anwar juga menepis, jika Pelantikan Dewan kemarin Batal,” Jadi tidak batal, tapi belum dilaksanakan. Karena kemarin saat gladi bersih khan belum ada undangannya, apalagi ada surat pembatalan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua LSM Gerakan Rakyat Peduli Kendal (GRPK), Imam Subagyo,” yang sebelumnya sempat menyayangkan atas batalnya Pelantikan Dewan Kendal mengungkapkan apresiasinya,” Ya kalau segera dilaksanakan itu lebih baik, karena itu khan menyangkut penggunaan uang Rakyat yang harus bisa dipertanggungjawabkan. Maka seusai Pelantikan Kami akan minta audiensi dengan pihak Dewan,” ujarnya.

Dan Imam juga berharap Para Anggota DPRD Kendal yang dilantik telah bebas dari Indikasi Korupsi, Radikalisme dan Narkoba , ” Mereka mestinya harus segera membuat Fakta Integritas bebas dari Korupsi, Radikalisme dan Narkoba. Karena tiga hal tersebut merupakan musuh Negara ini ,” tandasnya.

Selanjutnya dalam penelusuran Media ini, memang sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor: 170/3 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Kendal Periode 2019-2024 telah ditandatangani Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tertanggal 12 Agustus 2019. Kemudian pihak Sekwan DPRD Kendal pun sudah mengundang semua pihak terkait guna suksesnya pelantikan tersebut dengan mempersiapkan Ruang Paripurna Dewan yang serba merah putih , pemasangan tratak, Layar Televisi serta beberapa kursi yang dipasang hingga ke area parkiran Gedung Dewan

(TIM)

Tinggalkan Balasan