Silaturahmi antara Pemerintah Pekalongan dengan Organisasi Sosial Keagamaan

halal bihalal dan silaturohmi , pemerintah pekalongan dengan keorganisasian di pekalongan

Pemerintah Kota Pekalongan menyelenggarakan Silaturahmi/Halal Bihalal  Bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia MUI,Kota Pekalongan, Dewan Masdjid Indonesia (DMI) Kota Pekalongan, Badan Zakat Akmil Nasional (Baznas)  Kota Pekalongan,  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekalongan  Pada Hari Senen malam 01/07/2019  Bertempat di Rumah Dinas Walikota Pekalongan  Jalan-Bahagia,NO.17,

Maksud dan tujuan diadakan pertemuan ini tidak lain untuk membangun hubungan yang saling keterbukaan , serta mengulas kegiatan kegiatan keorganisasian sosial keagamaan, serta menginformasikan program kerja kepemerintahan dan keorganisasianya secara luas kepada masyarakat.

Menurut HM.Saelany Mahfudz.SE Wali Kota pertemuan halal bihalal tersebut merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh pengurus organisasi sosial keagamaan dengan ulama, umaro serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan. ” Pertemuan ini sekaligus mengukuhkan kembali sinergitas antara ulama umaro dan organisasi sosial kegamaan yang tercipta harmonisasi antar keduanya dan juga sebagai koordinasi antar organisasi,” tuturnya.

Ditambahkanya bahwa organisasi sosial keagamaan tersebut untuk masyarakat semua, sehingga diharapkan bisa menginformasikan program – programnya secara luas.” Mereka mempunyai program sendiri -sendiri, di pertemuan ini mereka memberikan rapot program kerjanya selama setahun kemarin dan saya harap bisa menginformasikan program kerjanya secara luas agar masyarakat semua tahu,” tambahnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan bahwa pihaknya juga akan membangun gedung sekretariat IPHI supaya keberadaannya bisa maksimal untuk kegiatan sosial kepada masyarakat. ” Gedung ini kita bangun dengan dana sekitar 500 Juta, mungkin tahun depan akan kami usulkan lagi supaya pembangunanya bisa selesai dan bisa dimanfaatkan secara maksimal, Ujarnya,

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan