Seruni Studio Semarang, Kenalkan Tarian “Tajaj Dance”

Tajaj Dance

Kendal, delikjateng.com-Tari Jaipong dari Jawa Barat, Tari Remong dari Jawa Timur, dan Tari Gambyong dari Jawa Tengah, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan tarian tersebut.

Namun, apakah anda sudah tahu dengan tari “Tajaj Dance?”, tentu anda belum tahu, karena tari tersebut baru awal tahun 2020 ini diperkenalkan ke khalayak ramai oleh Seruni Studio Semarang.

Menurut instruktur Tajaj Dance, Ana Lestari, bahwa Tajaj Dance berasal dari Tayub, Jatilan dan Jaipong.

Sedangkan Dance adalah jenis seni yang umumnya melibatkan gerakan tubuh, dengan berirama dan musik.

“Kalau Tajaj Dance, yang kami tonjolkan adalah Zumba atau dalam kamus olahraga yang dapat memberikan latihan otot,” katan Ana Lestari.

Jadi, kata Ana, bahwa tari Tajaj Dance ini mempunyai daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan tari- tarian yang lain.

” Belum lama ini, kami menggelar acara di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Sebelumnya, di Studio TVRI Jawa Tengah. Di pagelaran tersebut, antusiasme dari para penonton begitu besar,”ujar Ana Lestari saat ditemui di rumahnya, Sukorejo Kendal, Senin (13/4).

Bahkan, jika tak ada rintangan, pada bulan Juni mendatang, timnya yang terdiri sekitar 10 orang ini, akan pentas di Palembang untuk memenuhi undangan pada salah satu acara.

(Tim)

Leave a Reply