Serap Aspirasi Dari Sopir, Tukang Sapu, Serta Ojek on line

Suasana Camsektibcar Lantas

KENDAL,delikjateng.com – Satu lagi gebrakan Kapolres baru Kendal, setelah sukses mengumpulkan ribuan masyarakat di halaman Mapolres guna menyerap aspirasi atas kinerja Polri. Kali ini mantan Kapolres Konawe Selatan itu melakukan gebrakan dengan mengumpulkan, tukang sapu, abang becak, ojol dan berbagai Komunitas bikers di halaman Mapolsekta Kendal, jumat (11/01).

Dalam acara tersebut Kapolres AKBP Hamka Mappaita SH, beserta Bupati Kendal dr.Mirna Anissa MSi, meminta saran dan masukan dari peserta yang hadir. Berbagai keluhan dan saran langsung disampaikan pada dua pejabat tersebut untuk pembenahan program kerja kedepan agar sesuai dengan keinginan masyarakat dan Pemerintah kabupaten Kendal.

Salah satunya keluhan ojek Online terkait lampu penerangan jalan di perempatan jalan tembus selatan, dari bunderan duren Desa Kebondalem sampai ke pom bensin, juga jalan Kaliwungu Boja serta jalan Weleri sukorejo. Disana tidak ada lampu penerangan jalan sehingga para ojek Online ketika melewati jalan tersebut was-was karena sering terjadi kejahatan yang terjadi di jalan tersebut.

Dengan adanya keluhan masyarakat itu, Bupati berjanji akan segera memasang lampu penerangan di jalan tersebut.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SH, mengatakan, keberadaan polisi sebagai mitra Masyarakat, sehingga semua keluhan masyarakat terkait dengan keamanan ketertiban lalulintas bisa disampaikan pada kami, langsung akan kami benahi sehingga masyarakat bisa melihat hasilnya.

“Kapolres dan Bupati itu bukan sebagai Pejabat elit, namun merupakan Pejabat yang mampu berkomunikasi dan mampu menyerap dan menerima aspirasi masyarakat ”

Hamka Mappaita, SH, juga menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin guna menyerap usulan dan keinginan Masyarakat Kendal. Sehingga bisa berjalan dan bersinergi antara program pemerintah dengan kemauan serta keinginan masyarakat Kendal, imbuhnya.

(A.Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan