Selamat Jalan Pak Alex

Achmad Alf Arslan Junaed
Achmad Alf Arslan Junaed

PEKALONGAN, delikjateng.com – Jenazah Wali Kota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid, atau yang akrab disapa Pak Alex, dimakamkan Jumat siang (8/9) di Pondok Pesantren Djunaid di Kota Pekalongan.

Ribuan warga Kota Pekalongan berbondong-bondong mengiringi pemakaman. Mereka memberi penghormatan terakhir kepada orang nomor satu di Kota Batik itu.

Istri Alex, Ny. Ratna Sofia Sunhaji dan kedua anaknya tak kuasa menahan tangis, saat jenasah sekitar pukul 11.00 WIB dibawa ke Masjid Agung Kauman untuk disalatkan.

Tampak ribuan warga ikut mensolatkan hingga tumpah ke halaman masjid. Sebagian lainnya di jalan raya serta alun-alun Kota Pekalongan.

Selepas Shalat Jum’at, jenasah Alex dibawa ke peristirahatan terakhir di pemakaman milik keluarga besar di kompleks pesantren yang berada di Kelurahan Buaran, Kecamatan Pekalongan Selatan. Alex dikebumikan di samping makam ayahnya, Zaky Arslan Djunaid.

Alex meninggal dunia pada Kamis, 7 September 2017. Wali Kota Pekalongan dari PDIP itu wafat di usia 47 tahun. Alex baru menjabat sebagai wali kota sekitar 1,5 tahun. Dia mulai menjabat pada Februari 2016 setelah menang Pilkada pada Desember 2015 berpasangan dengan Saelany Mahfudz.

Leave a Reply