Satpol PP Tertibkan PKL Batas Kota Kendal

penertiban PKL

KENDAL,delikjateng.com – Untuk menjaga keindahan gapura batas wilayah Kabupaten Kendal nampak bersih, Asri dan indah Satpol PP bersama pihak Desa Sumberejo dan Kecamatan Kaliwungu melakukan penertiban PKL yang berjualan di pinggir jalan dekat dengan batas kota Kendal, Senin (7/01)

Selain penertiban, Satpol PP Kendal juga melakukan sosiaslisasi kepada para PKL terkait dengan larangan berjualan di area tersebut dan juga penyampaian surat peringatan agar tidak lagi berjualan di tempat itu lagi, karena mengganggu keindahan gapura batas kota Kendal.

Kepala seksi pengendalian operasional Kasatpolkar Kabupaten Kendal Moh.Fatutohman, SH,MH, mengatakan, pada hari ini kami melakukan penertiban PKL yang berjualan di sekitar gapura Batas Kota Kendal. Dari mulai yang sebelah Utara maupun yang di selatan gapura,

“Penertiban ini bertujuan untuk menjaga agar keindahan gapura batas kota bisa terjaga sesuai harapan. Apalagi mereka tidak memiliki ijin”

Terpisah, salah satu PKL yang di konfirmasi wartawan delikjateng.com menerima penertiban ini dengan ihlas dan akan mencari lokasi lain tapi mesih di sekitaran

” Kami memang tidak punya ijin jualan di sini mas, karna tidak tau harus mengajukan ijin kemana, lokasi di sini strategis, apalagi kalau sore hari, banyak pengunjung pada selfi” katanya.

Berdasarkan data Dinas Bina Marga Provinsi Jateng dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VII, memang tidak ada yang mengajukan ijin jualan di sekitar lokasi tersebut.

Fatkhurahman berharap, dengan adanya penertiban yang kita adakan kali ini, tidak ada lagi PKL yang berjualan di lokasi sekitar batas kota gapura ini. Dan apabila masih ada lagi yang nekat berjualan di sini, maka kami dari Satpol PP akan menindaknya secara tegas sesuai perda yang berlaku, Karena lokasi di timur gapura yang saat ini ditempati akan dibuat taman dan Pos Polisi.

(A.Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan