Sanitasi Bondansari Dipertanyakan

Kantor Kepala Desa Bondansari,  Wiradesa,  Pekalongan
Kantor Kepala Desa Bondansari, Wiradesa, Pekalongan

PEKALONGAN,delikjateng.com -Pembangunan sanitasi air bersih di Desa Bondansari, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, menuai sorotan warga. Pasalnya proyek yang sedang dalam pekerjaan diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja ( RAB ), dan disinyalir terjadi sejumlah penyelewengan dana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun delikjateng.com dari warga sekitar, terdapat banyak kejanggalan mulai dari mutu pembangunan , dan gaji tukang yang tidak sesuai dengan pekerjaannya.

Salah seorang warga mengatakan, tidak ada transparansi anggaran dalam pelaksanaan proyek ini, sehingga banyak masyarakat yang menyesalkan tindakan Kepala desa. Masyarakat menengarai pengerjaan proyek semacam itu hanya menghabiskan dana sekitar Rp100 jutaan.

“Kami menduga ada oknum yang memainkan uang proyek pembangunan sanitasi air bersih ini “, kata salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Kepala Desa Bondansari, Was’ut ketika dikonfirmasi terkait pembangunan Pansimas lewat via telepon pada Jumat (20/10) enggan memberikan jawaban.

(nailul)

Leave a Reply