Rumah Pintar Al-Ma’laa NU diresmikan Walikota Pekalongan

Rumah Pintar Al-Ma’laa

Pekalongan-DJ. Walikota Pekalongan, HM. Saelany Machfudz, SE meresmikan Rumah Pintar Al-Ma’laa Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pekalongan di Jalan Dr. Soetomo No.27 Kota Pekalongan. (Selasa, 6/8),” Pekalongan sudah memasuki zona merah penyalahgunaan narkoba, dan telah menimbulkan keresahan besar bagi Pemerintah dan tokoh-tokoh pemuka Agama, juga ormas keagamaan termasuk Nahdatul Ulama (NU),” ungkap Walikota Pekalongan, HM. Saelany Mahfudz, SE.

Selanjutnya HM Saelany juga menjelaskan bahwa  Itu semua tidak lepas dari semua pihak yang kurang berperan sebagai alat sensor di wilayah keluarga, lingkungan tingkat Rt.Rw, Kecamatan dan Wilayah Kota. Dan Itulah yang menjadikan zona merah kecanduan pengguna narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Rumah Pintar Al-Malaa NU Kota Pekalongan, Agus Rofingi menjelaskan bahwa pihaknya akan segera turun bersama para laskar untuk melakukan sosialisasi,” Disamping itu Kami juga akan melakukan kerjasama dengan Bapas untuk melakukan penyuluhan dengan para warga Binaan,” tuturnya.

Selanjutnya Deputi Rehablitasi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dra Yunis Farida Oktoris Triana MSi menegaskan bahwa Kota Pekalongan merupakan daerah budaya dan kuliner yang strategis , namun disisi lain ada Pelabuhanya yang bisa menjadi sasaran empuk peredaran Narkoba ,” ini bahaya , Kami akan moratorium, kemudian sesuai Proposal dan berkas BNN yang sudah masuk,” tuturnya.

Dalam Pemantaun Media ini, Peresmian yang dimulai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Intuisi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Rumah Pintar Al Ma’Laa dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) juga dihadiri oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (RSKPN) Kementerian Sosial RI yang diwakili Kasubdid Kelembagaan Sumber Daya, Beni Sujanto. Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) turut menyaksikan peresmian tersebut.

Ditambahkan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE yang sejak awal sangat mengapresiasi atas prakarsa dari masyarakat yakni saudara NU yang telah memberikan fasilitasnya untuk tempat IPWL. “Dengan bangga peresmian Rumah Pintar Al Ma’Laa ini yang hadir Deputi Rehabilitasi BNN RI, ini menjadi penyemangat bagi seluruh elemen di Kota Pekalongan untuk mengentaskan dari bahaya penyalahgunaan narkoba, Dan akan membantu Pemerintah Kota Pekalongan dalam hal sosialisasi pemahaman bahaya narkoba. Pemkot Pekalongan hanya bisa memberikan fasilitas mobil yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas IPWL untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi angka korban narkoba,” pungkasnya.

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan