Rawan Gugatan Pemilu, DPC Peradi Kendal Ikuti Bintek Di MK.

Rawan Gugatan Pemilu

KENDAL,delikjateng.com – Mahkamah Konstitusi (MA) kembali menggelar bimbingan teknis bagi para Advokat di Surabaya ( 29/3 )

Hadir sebagai Nara sumber dalam bintek tersebut, Ketua MK, Anwar Usman, Ketua Umum Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan beserta Wakil Sekjen Peradi Rifa’i Kusumanegara.

Kegiatan yang diikuti 100 peserta utusan dari berbagai DPC Peradi Se-Indonesia ini juga menghadirkan para tokoh Hukum, diantara yang terlihat adalah Dr. Bambang Wijonarko.

Perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kendal mengirimkan tiga anggotanya dalam kegiatan tersebut yaitu, Sugiarto A.Md.SH.MH, Boma SH.MH. serta Muzaka SH, MH.

Ketua MK, Anwar, dalam sambutannya dihadapan para peserta bintek mengatakan,

“Bahwa Pemilu 2019, Pileg dan Pilpres digelar serentak dalam satu hari yakni pada tanggal 17 April 2019 sebagai akibat dari Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan gugatan nomor 14/PUU-XI/2013 yang di putus pada tanggal 23 januari 2014”, jelasnya

“Tidak hanya indonesia yang melaksanakan pemilu serentak, di belahan bumi ini ada banyak negara yang melakukan pemilu serentak, diantaranya Amerika, cuma beda dimasa kerjanya”, imbuh Anwar.

Terpisah, salah satu utusan dari DPC Kendal, H. Sugiarto saat di konfirmasi oleh delikjateng.com di sela-sela acara tersebut menyampaikan.

“Bahwa pemilu serentak 2019 berpotensi adanya sengketa hasil pemilu baik antar parpol maupun diinternal partai itu sendiri, bahkan di DPD bisa juga terjadi hal yang sama, yaitu gugatan”, terangnya.

“Waktu yang relatif singkat di perlukan pengetahuan untuk beracara di MK, baik itu beracara secara online maupun offline”, imbuh pengacara yang dekat dengan awak media ini.

A.Khozin.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan