Pusaka Group Sukorejo Bagikan 500 Paket Sembako untuk Ringankan Warga Kurang Mampu

Pusaka bagi bagi sembako

Kendal, delikjateng.com- Pusaka Group Sukorejo Kendal, membagikan sembako sebanyak 500 paket, kepada warga kurang mampu.

Pembagian ratusan paket sembako ini, untuk yang kesekian kalinya dilakukan oleh Pusaka Group sejak adanya pandemi Covid-19 melanda sejumlah negara dunia termasuk Indonesia.

Pimpinan Pusaka Group HR. Mastur Darori, mengatakan, bahwa dana pembagian sembako ini diambilkan dari zakatmal, sehingga meski tujuannya sama untuk berbagi, namun ada unsur zakatnya.

Apalagi, zakat itu merupakan kewajiban bagi semua umat muslim yang mampu melaksanakannya.

“Semoga sembako dati dana zakatmal ini, bisa membawa manfaat bagi warga yang membutuhkan, dan sekaligus sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam,”kata Pimpinan Pusaka Group HR Mastur Darori, Kamis (21/5).

Mastur mengaku bahwa, dengan pemberian sembako ini, setidaknya bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah kesulitan menghadapi dampak dari penyebaran Covid-19 ini, dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Warga yang menerima sembako ini diantaranya tukang becak, juru parkir, lansia dan tentu warga kurang mampu. Sedangkan sembako tersebut berupa 5 kg beras dan 10 bungkus mie instan.

“Pembagian sembako ini sengaja dilakukan di halaman depan Toko Mas Pusakamas, guna menghindari pengumpulan massa, dan pembagiannya pun juga menerapkan pola sosial distancing,”terang HR Mastur Darori.

(Sp)

Leave a Reply