PT Duta Albasy Terbakar, Rugi Rp 2 Miliar

PT Duta Albasy Kayu Lapis pekalongan
PT Duta Albasy Kayu Lapis pekalongan

PEKALONGAN,delikjateng.com – Gedung PT. Duta Albasy Kayu Lapis yang berada di Kulu Asri Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, terbakar, Selasa (2/1/2018) malam.

Kebakaran diduga akibat Oven yang berfungsi untuk mengeringkan Kayu yang terbuat dari bahan besi mengalami suhu yang terlampau panas, sedangkan jenis Kayu yang di Oven mudah kering, yang seharusnya hanya uap oven. Akan tetapi kemudian menimbulkan percikan Api yang kemudian membakar kayu di dalam Oven dan menjalar ke bangunan sekitar Gudang Oven.

Pemilik PT. Duta Albasy, Eko Arfianto saat dikonfirmasi di tempat kejadian menyatakan,
delapan mobil Damkar segera diturunkan untuk memdamkan api yang berada di lokasi kebakaran. Meliputi 5 mobil Damkar dari Dinas Damkar Kabupaten Pekalongan dan 3 mobil Damkar dari Dinas Damkar Kota Pekalongan.

Anggota Kodim 0710/Pekalongan, anggota Koramil Karanganyar dan Kajen, serta pekerja Pabrik dan Warga sekitar nampak bersama – sama bahu membahu berusaha untuk memadamkan Api.

Menurut Eko Arfianto, Duta Albasy mengalami kerugian materiil mencapai Rp. 2.000.000.000,00 (Dua Milyiar Rupiah), meliputi, 2 Ruangan Bagian Bangunan Gudang Produksi Kayu Lapis terbakar yang terdiri dari 6 ruangan oven terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban, sedangkan Ruangan Bagian gudang Produksi dirusak untuk mengeluarkan kayu sebagai upaya memutus api agar tidak menjalar ke bagian ruangan lain,400m3 kayu lapis kering siap produksi terbakar

(nailul)

Leave a Reply