Proyek TBW Kendal Dinilai Hamburkan Uang

Tugu Batas Wilayah kendal

KENDAL,delikjateng.com – Ketua Forkom LSM Kendal, Maksum menilai, Pembangunan Proyek Tugu Batas Wilayah (TBW) yang terletak di Desa Gambilangu Kendal sebagai Proyek Pencitraan dan menghambur-hamburkan Uang Rakyat. Proyek itu menghabiskan dana mencapai Rp 6.495. 768.000.

” Itu hanya menghambur-hamburkan uang rakyat yang terkesan hanya pencitraan saja, tidak menyentuh kebutuhan masyarakat,” ujarnya Sabtu, 29/12).

Dia menyayangkan Pembangunan gapura atau Tugu batas wilayah tersebut dengan biaya yang cukup besar , kurang tepat karena masyarakat kendal tidak butuh pembangunan yang bersifat simbolis macam itu. Justru masyarakat lebih suka pembangunan mental spiritual dan pembangunan peningkatan perekonomian serta bidang lain yang bersifat pengentasan kemiskinan.

” Lapangan pekerjaan dan pertanian yg berbasis teknologi saya kira hal itu lebih penting dan sangat dibutuhkan masyarakat kendal,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, M. Toha saat dikonfirmasi menyatakan Proyek tersebut masih dalam tahap pemeliharaan. ” Masih ada masa pemeliharaan,” ungkapnya.

Kata Toha, soal lampu yang masih belum terpasang masih disimpan, takut dicuri, nant akan diarahkan agar diberi pengamanan dan tidak bisa dicuri. ” Soal kebersihan akan dibersihkan termasuk pedagang liar yang ada disitu biar tidak tampak kumuh, sebelum peresmian akan dituntaskan,” tambahnya.

Diperoleh keterangan, Proyek TBW yang terletak diperbatasan Kendal dan Kota Semarang tersebut dikerjakan.PT AS dengan.Nomor Kontrak 602 2239 DLH. Namun ada yang menilai pengerjaan kontruksinya terkesan asal-asalan, sehingga dipertanyakan Proyek kondisi seperti itu sudah dinyatakan.PHO.

(rd)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan