PPN Kendal Bantu Petugas Kesehatan Kendal, Berikan 350 Kg Telur Ayam

KENDAL, delikjateng.com-`Pinsar Peternak Nasional ( PPN) Kabupaten Kendal memberikan bantuan 350 kg telur kepada petugas kesehatan yang selama ini melakukan penanganan Covid- 19 di Kabupaten Kendal, Rabu(01/3).

Pemberian telor ini, secara simbolis diterima Sekretaris Daerah(Sekda)Moh Toha di depan Posko Covid-19.
Adapun yang bakal menerima bantuan telur tersebut yakni petugas kesehatan dari RSUD dr Soewondo Kendal, sebanyak 140 kg, RSI Kendal 90 kg, RS Baitul Hikmah 70 kg, dan RS Darul Istiqomah sebanyak 50 kg.

Ketua PPN Provinsi Jawa Tengah, Suwardi, yang mewakili pemberian telur ini mengatakan, selain memberikan bantuan 350 kg telur kepada para medis yang bertugas di empat rumah sakit diatas, pihaknya juga memberikan 500 kg telur di wilayah Patean, Sukorejo, Plantungan dan Pageruyung.

“Disamping itu, kami dari peternak ayam yang ada di Kabupaten Kendal juga memberikan bantuan penyemprotan disinfektan ke sejumlah peternak yang ada di wilayah Patean, Sukorejo, Plantungan dan Pageruyung,” kata Suwardi.

Menurut Suwardi, uang yang digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan terebut, berasal dari hasil iuran dari para peternak ayam yang ada di Kabupaten Kendal.
“Kami berharap, semoga bantuan telur dan penyemprotan disinfektan ini bisa sedikit mengurangi beban bagi petugas kesehatan yang sejak adanya Covid-19 ini, terus bekerja tanpa henti,”harap Suwardi.

Sekda Kendal Moh Toha, mengatakan, bahwa telur yang diberikan oleh PPN ini merupakan bagian dari kepeduliannya terhadap petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Kendal, yang selama ini menangani migran- migran dari kota- kota besar maupaun dari luar negeri.
“Semoga langkah yang dilakukan oleh PPN ini bisa menjadi contoh dan ditiru bagi perusahaan- perusahaan swasta lain dalam rangka menghadapi Covid-19,”kata Sekda Kendal, Moh Toha.

(Tim)

Leave a Reply