Portal Technopark Perikanan Mulai Difungsikan

teleconference yang digelar di di Gedung Tenant Technopark Perikanan Kota Pekalongan

Kota Pekalongan, delikjateng.com – Menindaklanjuti Surat Direktur Pusat Pengkajian Industri Proses dan Energi BPPT RI perihal Pefungsian Portal atau Web Technopark Kota Pekalongan dan Teleconference Puspitek BPPT-Tangangerang Selatan dengan Technopark Perikanan Kota Pekalongan, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan mengikuti teleconference yang digelar di di Gedung Tenant Technopark Perikanan Kota Pekalongan, kamis (2/5/2019).

Usai teleconference Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan bahwa awalnya pembuatan Technopark Perikanan Kota Pekalongan ini untuk mencetak enterpreneur muda yang memahami perikanan Kota Pekalongan. “Dengan harapan ke depannya para enterpreneur ini dapat mengembangkan bisnis perikanan serta mengembalikan kejayaan mina di Kota Pekalongan,” tutur Saelany.

Diungkapkan saelany, dengan dibukanya portal yang menghubungkan Technopark Perikanan Kota Pekalongan dengan technopark lainnya ini akan membuat sinergitas dalam pengembangan technopark. “Pada dasarnya semua harus berbasis dengan informasi dan teknologi. Melalui pefungsian portal ini, bersama dengan technopark lain kita berbagi ilmu, mana yang baik di sana bisa kita adopsi di sini,” tandas Saelany.

Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih SE MSi menambahkan,Technopark Perikanan Kota Pekalongan merupakan progran Quick Win yang secara sinergi sudah terbangun dari APBD, DAK Kelautan, dana dari Provinsi Jawa Tengah dan BPPT.

“Hari ini dilaunching portal atau web yang bisa menghubungkan dengan IT secara lebih efektif kegiatan tecnopark dan untuk mengoptimalkan komunikasi kaitannya dengan pengembangan technopark baik dari segi pemerintah atau tenantny,” jelas Sri Ruminingsih.

Dipaparkan Sri Ruminingsih bahwa portal ini bisa digunakan untuk konsultasi khusus, komunikasi, dan sosialisasi jarak jauh. Portal ini harapannya dapat mengembangkan dan memasarkan hasil perikanan baik yang sudah diolah, perikanan budidaya, dan pengembangan technopark. “Yang pasti portal ini harapannya dapat digunakan untuk publikasi, promosi, membantu efektivitas koordinasi, dan pelatihan,” terang Sri Ruminingsih.

Plt Kepala Dinas Kelautan Kota pekalongan, Ir Sochib Rochmat MPi berharap dengan adanya pefungsian portal ini tenant-tenant akan semakin lancar dalam mengembangkan technopark. “Melalui portal ini bisa berbagi pengalaman, pengetahuan riset, serta menjadi media promosi yang efektif untuk memasarkan produk perikanan,” pungkas Sochib.

(Tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan