Polsek Petarukan Gelar Rasia Mercon

razia mercon pemalang
razia mercon pemalang

Liputan Rae Kusnanto

PEMALANG,delikjateng.com – Operasi mercon dan petasan digelar Polsek Petarukan, Pemalang. Rasia itu dipimpin Waka Polsek Iptu M Subagio SH, Bersama Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Sabhara, dan Kanit Provos.

Rasia dengan sasaran para penjual mainan kembang api, tak hanya di Kota Kecamatan Petarukan tapi juga menyisir di pedesaan seperti Desa Pegundan, Desa Klareyan, dan Desa Kendal doyong. Dalam rahasia ini, polisi mendapati pedagang kembang api yang didalamnya menyediakan petasan/mercon, DR (45), di Desa Kendal doyong.

“Sewaktu diadakan penggeledahan ditemukan 400 butir petasan kecil (korek), selanjutnya penjual diadakan pembinaan dan barang bukti diamankan di Polsek Petarukan,” jelas Iptu M Subagio SH.

Polisi menghimbau kepada masyarakat, supaya tidak memproduksi, memperdagangkan, dan menyalakan mercon/petasan selama bulan puasa.

“Kami akan menindak tegas sesuai fungsinya bagi siapa saja yang melanggarnya terlebih dalam masuk rangkaian pemberantasan penyakit masyarakat (pekat),” tambahnya.

Selain menangkap pelaku, juga akan menyita dan memusnahkan benda yang bisa mengganggu kenyamanan itu. Hal ini sesuai dengan undang-undang Darurat no 12 tahun 1951 tentang bunga api, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan