Polsek Pegandon Berlakukan Jam Malam, Himbau Warga Untuk Patuhi Instruksi Pemerintah

Kapolsek Pegandon IPTU Agus Supriyadi SH, MH.

Kendal, delikjateng.com. Berbagai Negara di belahan dunia kini sedang berduka, Akibat serangan Virus mematikan bernama Corona, Tidak terkecuali Negara-Negara besar yang selama ini mendominasi peradaban dan perekonomian dunia, mereka Lumpuh total, China dengan tehnologi Industrinya, Italia dengan sektor Pariwisatanya, Arab Saudi dengan wisata religinya, Amerika dengan industri Alutsistanya terbukti tidak mampu melawan ganasnya virus Concid-19, tiap hari ribuan orang mati tanpa melihat tempat, bisa di jalan, bisa di mall, atau bisa dimana saja.

Dampak dari merebaknya virus yang penyebaranya tidak terlihat itu, Membuat ekonomi tiap Negara menjadi carut marut, tidak terkecuali Indonesia, Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Indonesia, baik Pemerintah Pusat maupun Daerah, Keduanya saling bahu membahu berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat, diantara yang sudah dilakukanya adalah, penyemprotan disinfektan, Social distance, Lockdown dan puluhan upaya lainya.

Dampak yang ditimbulkan akibat wabah ini dari sisi perekonomian sangat luar biasa, diantaranya : Naiknya kurs rupiah terhadap dolar, Inflasi meroket, IHSG anjlok akibat sentimen negatif, Dunia usaha kembang kempis disebabkan hasil produksinya tidak bisa di jual/ekspor, sementara buruh Pabrik tetap harus dibayar, akibatnya dari itu semua, daya beli masyarakat menurun, dan yang paling menghawatirkan adalah meningkatnya kerawanan sosial, sekaligus meningkatnya kejahatan ditengah Masyarakat.

Anggota Polsek Pegandon AIPTU Sabda bersama anggota lainya sedanga lakukan himbauan kepada Masyarakat untuk tidak keluar rumah

Atas dasar analisa tersebut diatas, Polsek Pegandon yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek AKP Agus Supriyadi SH.MH, Sabtu, 28/03/20,
Menginstruksikan :

Yang pertama : Mengoptimalkan Peran Babinkamtibmas dengan menggandeng Masyarakat setempat untuk melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massive disetiap desa.

Yang kedua :
Meningkatkan Patroli malam terhadap tempat-tempat rawan serta menghimbau kepada masyarakt setempat agar tidak keluar rumah.

Selanjutnya Kapolsek juga menginstruksikan kepada Anggotanya agar melakukan himbauan kepada Masyarakat tiap malam lewat pengeras suara dengan berkeliling dijalan-jalan Protokol Kecamatan.

Patroli Jam Malam

“Berdasarkan Instruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri No : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Concid-19)
serta adanya Surat Edaran dari Bupati Kendal telah diberlakukan jam malam, Mulai pukul 7.30 WIB masyarakat dilarang untuk keluar rumah”, Himbau AIPTU Sabda anggota Polisi yang sekaligus sebagai pelatih jiu jitsu ini lewat pengeras suara.

“Kepada Masyarakat yang membandel dan masih bergerombol maka Polisi akan melakukan tindakan tegas dengan membubarkanya”, imbuh Sabda

( A.Khozin)

Leave a Reply