Polres Kendal musnahkan miras hasil Oprasi selama Ramadlan

Bupati dan Kapolres Kendal memulai pemusnahan miras dengan lempar botol ke jogjik

Kendal, delikjateng.com. Didepan Ketua MUI dan Masyarakat Kendal lainya, Jajaran Polres Kendal Polda Jawa Tengah melakukan pemusnahan miras yang dihasilkan dari Oprasi Penyakit Masyarakat ( pekat) selama bulan ramadlan 2019. Pemusanahan dilakukan di tempat parkiran halaman Mako Polres Kendal, Selasa, (28/05/19).

Nampak hadir di acara tersebut Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal dr. Mirna Anissa MSi. Drs.H. Masrur Maskur Komandan Kodim 0715 Letkol Ginda M Ginanjar. Kepala Dinas Kominfo, Ferry Nandobonai, Kepala Kantor Kesbangpol Marwoto SE, Perwakilan dari Kajari Kendal, Perwakilan dari Pengadilan Negeri, Tokoh Agama sekaligus Ketua MUI Kendal, Serta Ormas Dan OKP.

Sebelum botol miras di gilas oleh jog jik, terlebih dahulu Kapolres Kendal Hamka Mapaitta memberikan arahan, bahwa pemusnahan miras hari ini adalah hasil dari operasi Pekat yang dilakukan jajaranya beserta Satpol PP selama Ramadhan ini.

Pemusnahan miras dengan di jogjik

“Miras yang kita musnahkan hari ini berjumlah 3228 botol yang berisi minuman dari berbagai macam merek, termasuk kita musnahkan juga arak ciu sejumlah 250 liter yang kita dapat dari operasi di setiap Kecamatan, paling banyak kita dapatkan dari 2ilayah Weleri, setelah kita inventarisir, ternya barang-barang tersebut berasal dari Wilayah Batang”. Ucap Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Bupati Kendal Mirna Anissa juga memberikan sedikit arahanya, didepan para undangan, bupati menyampaikan bahwa minuman miras ini memang peredaranya di larang, selain membahayakan Kesehatan, juga bisa menimbulkan Kerawanan Sosial.

Sebelum dilakukan penggilasan, Ketua MUI Kabupaten Kendal mengatakan,

“Semua agama melarang adanya miras ini” pungkasnya.

A.Khozin.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan