Polres Kendal adakan Lomba TPTKP dan Olah TKP

Peserta lomba TPTKP dan Olah TKP Polres Kendal

Kendal, delikjateng.com.Guna meningkatkan Kemampuan Personil Reskrim, bertempat dihalaman Mapolres Kendal Polda Jawa Tengah menggelar Lomba Tindakan Pertama Tempat Perkara ( TPTKP) dan Olah Tempat Kejadian Perkara ( Olah TKP), Rabu, (05/07/19).

Menurut Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho I.ST.MH. disela-sela acara tersebut menjelaskan Kepada media delikjateng.com bahwa Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Perintah dari Mabes Polri dan masih dalam rangkaian HUT Bhayankara ke 73, yang kemudian ditindak lanjuti oleh Kapolres Kendal
AKBP Hamka Mappaita SH. MH. Dengan memberikan petunjuk dan arahan untuk lomba ini.

Selanjutnya Nanung juga menjelaskan bahwa jumlah peserta dari Perlombaan ini adalah sekitar 24 tim yang berasal dari Jajaran Polres, Bagsat dan Seksi serta dari Jajaran Polsek.

Adapaun Dasar penilaian dari lomba ini adalah langkah-langkah yang dilakukan dalam penanganan TPTKP dan Olah TKP itu apakah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku atau belum, yaitu Peraturan Kabaharkam Nomor 5 tahun 2011 tentang TPTKP dan Peraturan Kapolri ( Perkap) serta Peraturan Kabareskrim untuk Oleh TKP nya.

Di Samping kreteria diatas, unsur kekompakan didalam tim itu sendiri juga dinilai, terus tentang Tata cara penangananya serta urutan nya, ketelitian dalam penanganan TKP, Kemudian langkah selanjutnya, itu harus benar-benar sesuai dengan aturan atau belum, karena
tujuan dari pada Olah TKP adalah mengamankan status quo lokasi kejadian, biar statusnya tidak rusak dan bisa steril

Awak Media delikjateng bersama Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho I. ST. MH.

Menjawab pertanyaan wartawan, apakah pemenang dari Lomba ini akan mewakili Polres Kendal ketingkat Polda?

“Belum tahu petunjuk untuk itu, akan tetapi untuk acara itu kita sudah siapkan 5 pemenang yaitu juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai 2, serta juara dari lomba ini akan di umumkan pada tanggal 10 juli dalam apel bendera”, pungkas nya.

(A. Khozin.)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan