Persiapan Polsek Pegandon Jelang diberlakukanya New Normal

Kapolsek Pegandon IPTU Agus S. SH.MH.

Kendal, delikjateng.com. Kesiapan Polsek Pegandon Polres Kendal Polda Jawa tengah menjelang diberlakukan New Normal oleh Pemerintah.

Kapolsek Pegandon IPTU Agus Supriyadi, SH.MH, dalam keteranganya pada awak media delikjateng.com menyampaikan, jajaranya bersama forkompincam Pegandon telah membentuk kampung siaga covid untuk penanggulangan wabah virus corona.

“Kampung siaga tersebut berada di Desa Penanggulan Pegandon, itu merupakan sebagai kampung percontohan,” katanya, Selasa, 02/06/2020.

AKP Agus menuturkan ditunjuknya desa Penanggulan menjadi kampung siaga karena telah memenuhi beberapa kriteria penaganan covid.

“Segala mekanisme terkait penanganan covid telah terpenuhi, serta koordinasi gugus tugas antara desa dan kecamatan berjalan dengan baik”, ujarnya.

Selain itu Polsek Pegandon bersama forkompincam akan terus memberikan edukasi pada masyarakat tentang protokol kesehatan hingga new normal diterapkan.

Kepala desa Penanggulan, Drs Ali Muqthava.

Sementara itu Kades Penanggulan Drs. Ali Muqtafa mengatakan desanya terpilih menjadi desa siaga covid karena berada dipusat Kota wilayah Kecamatan Pegandon. Menurutnya selain itu, warganya telah menjalankan protokol kesehatan terkait adanya wabah covid.

“Warga telah terbiasa memakai masker, didepan rumah disediakan tempat cuci tangan dan telah terbentuk satgas jogo tonggo yang kompeten,” ujarnya.

Dikatakanya walaupun wabah covid nantinya telah selesai dan warga beraktifitas normal, kegiatan kebersihan diri dan lingkungan akan terus dilakukan, terutama untuk warganya.

“Jagalah kebersihan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, karena kebersihan sebagian dari iman,” tutupnya.

Selain ke dua hal diatas, desa penanggulan adalah desa yang sangat religius, antara pemerintah desa dengan para ulama terjalin komunikasi baik selama ini, apa yang menjadi program pemdes, mereka selalu bersinergi.

“Program kami selanjutnya adalah membina kaum millenial yang selama ini masih kurang tersentuh, agar mereka tidak salah jalan,” imbuhnya kades yang menjabat tiga kali tersebut.

Terpisah camat Pegandon Endah Ispriyandini menyampaikan koordinasi ditingkat forkompincam terkait penangganan covid telah berjalan baik. Dan pihaknya akan terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman pada masyarakat tentang protokol kesehatan hingga warganya faham.

“Kecamatan Pegandon telah membentuk satgas jogo tonggo sampai ditingkat desa, yang tugasnya sama yaitu menanggulangi meluasnya wabah covid-19 ditengah masyarakat,” imbuh bu camat.

( A.Khozin )

Leave a Reply