Penolakan adanya Galian C berkedok perumahan Desa Blorok semakin meluas

Gabungan Dua Desa menolak galian C kedok perumahan

Kendal, delikjateng.com. Gelombang protes tentang keberadaan galian C berkedok perumahan di Desa Blorok Kecamatan Brangsong Kendal Jateng kini semakin meluas, desa-desa yang berada disepanjang rute keluar masuknya truck dump galian c dari desa Blorok mulai mendukung langkah yang di ambil warga Blorok khususnya para pemuda.

Gabungan dua desa yang dimotori oleh LSM GMBI Kecamatan Brangsong tersebut, Rabu, ( 15/05/19) berkumpul di sepanjang jalan desa pinggir sungai aji untuk beramai-ramai memasang spanduk yang isinya masih sama dengan spanduk yang lebih dulu dipasang.

Ada ratusan pemuda dari dua desa yang datang dilokasi dengan kompak menyampaikan aspirasinya yaitu warga Sukomulyo dan warga Blorok tetep konsisten menolak galian C berkedok perumahan.

Disela-sela pemasangan spanduk penolakan, delikjateng.com berusaha untuk mewawancari salah seorang dari mereka, Didk Ariesta (30) terkait dengan bergabungnya dua pemuda dua desa tersebut mengatakan :

“Bahwa kita akan berjuang bersama-sama untuk mencegah agar galian C di desa kami tidak terlaksana”.

Menurut pantauan awak media dilapangan nampaknya penolakan adanya galian C yang ada di Blorok ini akan di ikuti oleh desa-desa lainya yang berada di sepanjang rute jalan keluar dari Desa Blorok.

“Kami sudah melihat bagaimana penderitaan masyarakat yang kampungnya dilalui oleh ratusan truck dump tiap harinya, jalan rusak, debu beterbangan, supir truck nya kadang suka mengambil jalan, kita jadi sulit saat bersimpangan, apalagi saat hujan, jalan akan seperti kubangan kerbau, pasti membahayakan pengguna jalan”. kata salah satu warga desa.

(A.Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan