PENGURUS PPD RI DAN PPDI AGENDAKAN KETEMU BUPATI KENDAL TERKAIT KASUS IIN STYAWATI SH

Ketua PPD RI Kabupaten Kendal, Sutiyono SH.

Kendal, delikjateng.com. Pengurus Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia ( PPD RI ) serta Pengurus Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Kendal, berencana menghadap Bupati dr. Mirna Anissa MSi terkait kasus yang di alami oleh Iin Styawati SH, Kaur TU dan Umum desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan Kendal Jawa tengah, yang telah melaporkan oknum ASN Inspektorat Kendal bernama BA ke Polres Kendal, tentang dugaan penyalahgunaan wewenang atas jabatan Plt Kepala desa Plantaran dan penyalah gunaan anggaran pemerintah desa Plantaran.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PPD RI Kabupaten Kendal Sutiyono SH di dampingi oleh Ketua umum Nasional PPD RI, Totok Haryanto SH, seusai menghadap Kanit idik II Reskrim Polres Kendal, IPTU Kuspitono, SH.MH.

Ketua Umum Nasional PPD RI, Totok Haryanto SH.

Dalam agenda pertemuanya dengan Bupati nanti pengurus PPD RI akan melaporkan persoalan yang di hadapi iin Styawati SH, perades desa plantaran, sekaligus memohon perlindungan serta petunjuk Bupati selaku Pembina ASN Kabupaten Kendal.

Seperti yang sudah diberitakan media ini sebelumnya, bahwa pada hari Senin, 20/07/20, Ketua PPD RI Kabupaten Kendal Sutiyono SH dan Ketua umum nasional PPD RI, Toto Haryanto SH, yang tergabung dalam LBH Brantas, telah mendatangi Kanit idik II Reskrim Polres Kendal IPTU Kuspitono SH.MH, kedatangan mereka tersebut mendampingi Iin Styawati SH, Kaur TU dan Umum perangkat desa plantaran, guna menanyakan tentang perkembangan kasus yang dilaporkanya.

Iin Styawati SH, Kaur TU dan Umum desa Plantaran.

Selanjutnya Penyidik memberikan progres tentang perkembangan penyelidikan dengan sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keteranganya,

Penyidik juga menerangkan tentang rencana kegiatan selanjutnya agar perkara ini menjadi terang, diantaranya adalah akan memanggil mantan Camat Kaliwungu selatan Budi Koentjoro, melakukan kordinasi dengan pihak inspektorat, Klarifikasi dengan ahli pidana dan yang terakhir gelar perkara.

(A.Khozin)

Leave a Reply