Penerima Raskin 2017 Menurun

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang, Subiyanto . foto: alfarizi
Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang, Subiyanto . foto: alfarizi

Liputan Hendri Alfarizi

BATANG,delikjateng.com– Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang, Subiyanto menjelaskan, kegiatan raskin 2017 mengalami penurunan drastis. Dari sebelumnya 59.000 RTSM ( Rumah Tangga Sasaran Miskin ) menjadi 53.141, sehingga terjadi penurunan sekitar 6000 RTS ( Rumah Tangga Sasaran ).

Sampai saat ini RTS by name by address belum diterbitkan oleh kementrian sosial,sehingga kab.batang masih menunggu diterbitkanya by name by address.

Berdasarkan alokasi pagu Jawa Tengah 465.3/0002944 tentang alokasi pagu subsidi rastra dan bantuan pangan non tunai provinsi tahun 2017, belum bisa di laksanakan walaupun surat gubernur mengamanatkan segera menyalurkan raskin,
sehingga Kabupaten Batang masih menunggu diterbitkanya BNBA dari kementrian sosial.

Kabupaten Batang baru melaksanakan dengan satgas raskin,kecamatan, dan tipikor dalam mengantisipasi kekurangan menurunya RTSPM ( Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat ) sekitar 6000 KK. Untuk langkah selanjutnya segera akan dilaksanakan sosialisasi kepada Kades,Camat,Tokoh Agama dan selanjutnya akan rencanakan penerbitan surat permintaan Alokasi Rastra yang kemungkinan akan dilaksanakan sekitar akhir maret.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan