Pencuri Dompet di Jok Motor Babak Belur Dimasa

Pelaku Pencurian Dompet di Jok Motor
Pelaku Pencurian Dompet di Jok Motor

BATANG, delikjateng.com – AK (38) dan AH (27), keduanya warga Pringlangu, Kota Pekalongan, babak belur dihajar massa. Mereka ketangkap basah mencuri dompet milik Indah Septianingsih yang disimpan di dalam jok sepeda motornya.

Peristiwa terjadi ketika korban pulang berbelanja di sebuah toko kelontong di Jalan Martadinata Kelurahan Karangansem. Saat pulang menuju rumah dia tidak mengetahui dibuntuti para pelaku, hingga samai rumah.

Korban kemudian memarkir sepeda motornya dan masuk ke rumah. Saat itulah tersangka merusak jok sepeda motor korban.

Aksi dua pelaku itu diketahui warga. Begitu ditemukan bukti tersangka mencuri dompet dari bagasi motor korban, warga langsung menghajarnya.

Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, saat ini dua tersangka diamankan untuk diminta keterangan.

Kapolres yang didampingi Kapolsek Batang Kota, AKP Bambang Sugiyanto juga mengatakan, modus yang dilakukan para pelaku adalah sengaja ke daerah Batang naik sepeda motor Suzuki Satria Fu nomor polisi DK 5513 UT untuk mencari target.

“Saat dua tersangka sampai di Jalan RE Martadinata, melihat korban sedang berbelanja di sebuah toko kelontong dan langsung dibuntuti oleh dua tersangka itu,” katanya.

Selain menangkap dua pelaku, polisi juga mengamankan sebuah dompet warna hitam merk Sophie Martin yang berisi uang tunai Rp1.250.000, KTP, sebuah tas cangklong warna biru, sebuah telepon seluler dan sepeda motor Suzuki Satria FU.

“Saat diminta keterangannya, pelaku mengaku telah melakukan pencurian 15 kali di wilayah pantura. Akibat perbuatannya, dua tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP,” katanya.

Leave a Reply