Pemda Kendal Lakukan jam Malam, Polisi Tegur Keras Warga yang Bergerombol

Polsek gemuh lakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah

Kendal, delikjateng.com. Berbagai ihtiar telah dilakukan Oleh Pemerintah pusat maupun Forkompimda dalam upayanya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Convid-19 di Kendal.

Namun Usaha Pemerintah nampaknya kurang didukung oleh warga masyarakat, terbukti masih adanya sekelompok orang yang terus berkeliaran dan bergerombol di tengah merebaknya wabah yang tidak terlihat itu di ruang-ruang Publik.

Dalam upayanya itu, Polres Kendal beserta jajaran Polsek, Kodim beserta jajaran Koramilnya serta Pemerintah Kecamatan beserta aparat desanya terus berupaya mensosialisasikan betapa berbahayanya bergerombol atau kontak dengan orang lain diluaran rumah.

Bahkan lewat pengeras suaranya pihak Kepolisian terus menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah bila tidak begitu penting.

Seperti Halnya yang dilakukan Oleh Kapolsek Gemuh, AKP Umar Abdullah beserta Anggotanya yang terus memberikan himbauan kepada warganya agar tidak keluar rumah.

Disela-sela kegiatan sosialisasi Keliling lewat pengeras suara, Awak media delikjateng.com mencoba mengkonfirmasi tentang kebenaran soal jam malam kepada Kapolsek Umar.

“Betul mas,”, jawab nya.

Kapolsek Umar selanjutnya menambahkan bahwa berdasarkan instruksi pemerintah, Maklumat Kapolri dan surat edaran Bupati Kendal telah melakukan jam malam.

“Mulai jam 7.30 WIB jam malam telah di berlakukan, terhadap masyatakat yang membandel, Pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas, ini semata-mata demi kepentingan orang banyak, Khususnya warga Gemuh, Semoga terbebas dari virus convid-19, Insya Allah”, terang Kapolsek ramah ini.

Kapolsek gemuh AKP Umar Abdullah pimpin Baksos.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Polsek Gemuh telah melakukan berbagai upaya guna memutus mata rantai menyebarnya virus corona di tengah masyarakat, salah satunya telah melakukan penyemprotan disinfektan diruang-ruang publik seperti, masjid, mushola, sekolahan, balaidesa serta pasar yang ada diwilayah kerjanya.

Selain hal diatas, Kapolsek Umar beserta anggotanya juga melakukan Baksos di Masjid Al Huda Desa Ketapang, Sabtu, 28/03/20, dengan mencuci Karpet serta penyemprotan disinfektan.

(A.Khozin)

Leave a Reply