Pelepasan Jamaah Calon Haji Pekalongan

Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E.

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E. melepas secara resmi keberangkatan 373 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekalongan Tahun 1440 H/2019. Para JCH tersebut diberangkatkan dari Halaman Setda Kota Pekalongan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk selanjutnya terbang menuju ke tanah suci menunaikan ibadah haji, Sabtu (20/7/2019)

Pelepasan Jamaah Calon Haji ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid, Asisten Pembangunan Setda Kota Pekalongan, Sri Wahyuni, S.H., Asisten Administrasi, drg. Agust Marhaendayana, M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan, Drs H Akhmad Mundakir MSi, perwakilan dari Polres Pekalongan Kota, Kompol Sri Sumardi dan Perwakila Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Edy Purwanto, S.H. dan para sanak saudara JCH mengiringi dengan penuh keharuan dan menitikkan air mata jelang keberangkatan.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz mengucapkan selamat jalan kepada 373 JCH Kota Pekalongan yang akan bertolak ke tanah suci pada hari ini yang tergabung dalom kloter 49 sebanyak 235 orang diberangkatkan bersama rombongan JCH asal Tegal pada pukul 13.00 WIB dan kloter 50 sejumlah 138 orang berangkat bersama JCH Kabupaten Pemalang pukul 24.00 WIB dini hari nanti.

“Tentu saja kesempatan luar biasa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah haji dengan sungguh-sungguh. Ciptakan rasa persatuan dan kesatuan, senantiasa guyub rukun serta hilangkan ego masing-masing di tanah suci nanti demi menjaga nama baik Kota Pekalongan,” ucap Saelany.

Selain itu, Saelany juga meminta para JCH tersebut untuk tak lupa mendoakan Kota Pekalongan agar semakin baik dan terhindar dari berbagai permasalahan yang ada.

“Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, kami mengharapkan doa bapak ibu para Jamaah Calon Haji untuk kebaikan Kota Pekalongan agar terhindar dari masalah-masalah yang ada seperti banjir rob,” harap Saelany.

Lebih lanjut, Saelany berpesan kepada para petugas haji baik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) dan Petugas Kesehatan Haji Daerah ( PKHD) yang membantu dan membimbing para JCH Kota Pekalongan untuk memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin.

“Pengabdian kepada para Jamaah Calon Haji ini jangan disia-siakan untuk menambah pahala. Oleh karena itu, kepada para petugas pembimbing haji saat di tanah suci nanti, mohon berikanlah pelayanan sebaik-baiknya kepada para Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan,” pungkas Saelany.

(tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan