Pedagang Buah dan Sayur Gelar Aksi

WhatsApp Image

Liputan Rae Kusnanto

PEMALANG,delikjateng.com. Para pedagang buah dan sayur, menggelar aksi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pemalang, Senin (10/7). Mereka menginginkan areal atau lapak dagangan diperbaiki, karena sudah dalam kondisi kumuh dan kotor.

Kedatangan mereka didampingi LSM Pedas Pemalang, di wakili Abdulhakim dan kawan kawan. Kata Ketua Paguyuban Pedagang Buah dan Sayur, Nur Pandi, selain kondisi areal pasar dan lapak perou diperbaiki, juga akses jalan pasar sempit dan kotor.

” Sebenarnya paguyuban pedagang sudah lama mengusulkan hal ini. Tapi tidak pernah mendapat perhatian dari pihak yang berwenang,” kata Nur Pandi yang didampingi wakil ketua paguyuban Sukim dan Eko Widodo.

Padahal, selama ini pedagang aktif membayar retribusi. ” Membayar restribusi nggak boleh telat,” timpal pedagang lainya.

Pasar buah dan sayur adalah Perusahaan Daerah (Perusda), tapi pengelolaannya dinilai kurang baik. Di pasar buah itu banyak penyelewengan dan tidak transparan.

” Buktinya yang kami usulkan sejak lama, terkait keluhan keluhan pedagang, tidak terealisasikan. Kami menduga pihak Perusda banyak rekayasa dan penyimpangan anggaran,” ujar sejumlah pedagang.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan