PASAR PAGI KALIWUNGU HARI INI DI TUTUP

pasar kaliwungu kendal ditutup sementara

Kendal, delikjateng.Com. Pagi ini Minggu, 22/06/20 pasar pagi Kaliwungu ditutup oleh Dinas Kesehatan Kendal, melalui instansi terkait, seperti Satpol, Dishub, Disperindag, serta Forkompimcam Kaliwungu, penutupan ditandai dengan pemasangan pita kuning disetiap lorong menuju kedalam pasar.

Penutupan pasar pagi ini, disebabkan karena pada saat dilakukan rapid test terdapat pedagang yang positif terpapar virus corona, atas temuan itu kemudian di ambil kebijakan untuk menutup pasar selama 3 hari sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ditengah pedagang lainya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas perdagangan dan peridustrian Subaedi saat diwawancarai delikjateng.com.

“Penutupan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona didalam pasar,” terang subaedi.

“Selama penutupan 3 hari tersebut akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan penataan ulang lorong pasar agar menjadi tertib dan bersih,” imbuh Subaedi

Senada dengan Kepala Dinas Perdagangan, Sekda Kendal Moh. Toha mengatakan hal yang sama, penutupan ini sebagai salah satu usaha untuk memutus mata rantai berkembangnya virus didalam pasar.

Pihak satpol dan Disperindag saat sesaat memasang pita kuning dilorong menuju pasar.

“Setelah 3 hari penutupan ini, segera akan dilakukan tes rapids ulang kepada para pedagang, untuk memastikan tidak ada pedagang yang terpapar”, terang sekda.

Ditempat yang sama, Camat Kaliwungu, Nung Subeno ketika diwawancarai awak media ini mengatakan, sebelum adanya penutupan ini pihak kecamatan telah melakukan sosialisasi ke dalam pasar secara langsung.

lorong pasar kaliwungu

“Para pedagang menerima dan menyadari kalau untuk sementara pasar ditutup selama 3 hari, demi keselamatan bersama,” kata camat nung.

Seperti terlihat dilokasi pasar, bahwa sampai dengan pukul 07.30 WIB memang tidak terlihat ada pedangang yang datang menggelar lapaknya, atau membuka kiosnya, suasana terlihat sepi, saat awak media ini didampingi oleh satpol PP masuk kedalam pasar, untuk memastikan apakah masih ada pedagang atau tidak, ternyata di dalam keadaanya pun tidak jauh berbeda dengan diluar, yaitu kosong dari pedagang.

( A.Khozin).

Leave a Reply