Pandemi Covid-19, Bupati Lantik Kades Terpilih Pakai Vidio Conference

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si
Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si

Kendal, delikjateng.com- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., melantik 199 kepala desa terpilih di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Senin(11/5).

Acara pelantikan ini dihadiri Forkopimda, dinas terkait, sejumlah tamu undangan dan puluhan awak media.

Pada pelantikan ini, yang diundang di Pendopo Tumenggung Bahurekso sebanyak 40 orang kepala desa terpilih, yang didampingi oleh istrinya.

Sedangkan kepala desa terpilih lainnya mengikuti pelantikan di kecamatan masing- masing dengan cara vidio conference.

Pelantikan dengan menggunakan vidio conference ini dilakukan, semata- mata untuk mengikuti anjuran pemerintah tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dimasa pandemi Covid- 19 yang belum juga kunjung selesai ini.

“Prosesi pelantikan kepala desa ini, memang sangat berbeda dibanding dengan tahun- tahun sebelumnya. Kali ini dilakukan menggunakan vidio conference karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan,”kata Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., dalam sambutannya.

Kepada 199 kepala desa yang dilantik ini, Bupati meminta bahwa apa yang sudah baik selama ini, untuk bisa ditingkatkan dan yang belum baik agar dibuat pola yang lebih baik.

“Kepada bapak maupun ibu yang dilantik pada hari ini, saya titip masyarakat di tingkat desa, agar bisa berkoordinasi dengan RT/ RW yang dengan baik. Dan untuk tetap mengikuti apa yang menjadi arahan dari pemerintah,”pinta Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si.

Bupati juga berharap, kepala desa yang dilantik pada hari ini, bisa mensukseskan program- program pemerintah dengan keiklasan, kejujuran dan tanggungjawab yang tinggi.

(Tim)

Leave a Reply