Paguyuban Pewarta Pemalang (PPP) Terbentuk

suasana diskusi para jurnalis membentuk PPP
suasana diskusi para jurnalis membentuk PPP

Liputan Rae Kusnanto

PEMALANG, delikjateng.com -Para jurnalis di Kabupaten Pemalang, membentuk Paguyuban Pewarta Pemalang (PPP). Kesimpulan itu lahir dari pertemuan di Pendopo Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpira) Obyek Wisata Pantai Widuri Kabupaten Pemalang, Minggu (16/7).

Pertemuan diikuti kalangan jurnalis dari 29 media cetak, elektronik dan online. “Kita berkumpul disini untuk membentuk paguyuban pewarta pemalang yang terdiri dari seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Pemalang,” kata Sutrisno ketua panitia.

Terpilih Paryitno dari Warta Pemalang.com sebagai Ketua PPP. Dilanjutkan dengan pembentukkan pengurus, selanjutnya segera akan disusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) paguyuban untuk dilakukan pendaftaran ke Notaris dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukam).

” Setelah itu akan dilakukan deklarasi dan pelantikkan, yang disaksikan oleh Pemerintah Kabupaten, Kepala Dinas dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Pemalang dalam waktu dekat,” kata Prayitno.

Tujuan dari adanya paguyuban ini sebagai wadah semua wartawan maupun aliansi pers, yang melakukan peliputan di wilayah pemalang. Intinya menghindari adanya oknum yang mengaku wartawan, untuk melakukan pemerasan kepada masyarakat terutama pejabat dan perangkat desa.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan