Oknum Satpol Kendal Usir Mobil Berbranding PDIP Parkir di lingkungan PEMDA

Mobil Berbranding PDIP

Kendal. delikjateng.com. langkah yang dilakukan oleh Oknum satpol PP Pemda Kendal dengan mengusir mobil berbranding DPC PDIP Kendal menjadi blunder.

Alih-alih menunjukan simpati serta kenetralitasan Pemerintah Daerah, tetapi malah berbalik arah, menjadi tamparan bagi pemda sendiri,

Peristiwa tersebut sekarang justru menyebar menjadi issu bola liar yang tidak bisa lagi di kendalikan, interpretasi masyarakat terkait peritiwa ini sungguh di luar dugaan, mereka menterjemahkan peristiwa itu dengan difinisinya sendiri.

Ketika awak media ini mencoba melakukan sosial eksperiment kepada masyarakat terkait peristiwa tersebut, pada umumnya mereka meresponya dengan sangat negatif.

“Panik dan takut kalah”, kata kang jumarto (43) warga kebondalem.

Mobil yang diusir oleh Satpol PP tersebut diketahui milik DPC PDIP Kendal yang digunakan Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPC PDIP Kendal Intan, untuk membayar pajak di kantor Bakeuda Kendal.

Intan menuturkan, setelah dia turun dari mobil, langsung berjalan menuju ke Kantor Bakeuda untuk membayar pajak. Namun, belum sampai masuk ke kantor Bakeuda langkahnya terhenti karena ada oknum Satpol PP yang datang menghadangnya.

“Saya kaget tiba-tiba ada petugas Satpol PP yang sedang bertugas menghadang saya sambil ngomong sesuai himbauan pimpinan mobil berbranding Partai tempat parkirnya di luar kantor Pemda,” tutur Intan, jumat (17/1/2020)

Sontak Intan balik bertanya, “Loh mas ini kenapa tidak boleh..? aku sudah biasa parkir didalam komplek pemda sini lho mas”, protes intan.

Namun Oknum Satpol PP ini tetep bersikukuh mengatakan bahwa mobil dengan logo DPC PDIP diminta untuk tidak parkir di halaman komplek kantor Pemda Kendal, Sesuai dengan intruksi dari pimpinan. (maksudnya adalah untuk menjamin netralitas Pemda-red

Karena sikap oknum satpol yang sudah tidak bisa diberi pengertian lagi, akhirnya intan mengalah dan membawa mobilnya keluar dari halaman komplek kantor Pemda Kendal. Intan pun akhirnya mengurungkan niatnya melakukan pembayaran pajak di kantor Bakeuda Kendal.

Delikjateng.com berusaha mengklarifikasi peristiwa ini lewat wa Kepada Kasatpol Tony Ari Wibowo, namun sampai berita ini saya kirim ke redakai Kepala Satpol PP belum menjawabnya.

(A. Khozin)

Leave a Reply