Oknum Inspektorat Kendal diduga intimidasi Para Pejabat

kantor inspektorat kabupaten kendal
kantor inspektorat kabupaten kendal

KENDAL,delikhateng.com – Seorang oknum pegawai Inspektorat Kendal berinisial XA, diduga berbuat ulah yang bikin resah para pejabat di Pemerintahan setempat. Pasalnya, apa yang dilakukan oknum tersebut dinilai tidak wajar. Di duga dengan intimidasi kepada pejabat yang dianggapnya terlibat kasus, agar segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal ini sangat disayangkan banyak pihak, sebagaimana disampaikan Aktivis Kendal, Imam yang prihatin atas adanya indikasi pengancaman kepada para pejabat Kendal tersebut.

“Kalau ulah oknum inspektorat Kendal Itu benar, maka itu tidak etis dan telah mengarah pada premanisme,” ujarnya

Imam mendesak kepada Pemerintah Kendal agar segera memeriksa kebenaran ulah oknum tersebut yang telah mencoreng institusinya.

” Saya memang pernah mendengar oknum tersebut arogan, bahkan kemarin infonya juga nglencer ke jakarta menggunakan uang negara yang tidak jelas. Tapi diperiksa dulu kebenarannya dan jika terbukti diberi sangksi,” imbuhnya.

Sementara itu, XO saat dikonfirmasi membantah perbuatan yang dituduhkannya. “Gak betul, apa bisa saya meminta seseorang untuk mengundurkan diri. Maaf pertanyaannya terlalu aneh untuk saya pahami, mungkin karena kebodohan saya,” ungkapnya melalui pesan singkatnya,(Rabu, 7/9).

Ditempat terpisah Plt. Kepala Inspektorat Kendal, Ciptono saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan ulah aneh anak buahnya menanggapinya enteng.

“Ah ya enggak juga buktinya gak ada juga sampai hari ini,” ungkapnya melalui pesan singkat.

Sebagaimana informasi dihimpun, dikabarkan banyak pejabat dan PNS kendal yang merasa resah atas adanya ulah oknum pegawai Inspektorat kendal tersebut yang seolah melakukan intimidasi kepada para pejabat yang dinilainya terlibat kasus.

“Dia infonya datang ke kantor dinas dan menunjukkan surat untuk pengunduran diri bagi pejabat yang bersangkutan, itu khan meresahkan,” ujar seorang PNS Kendal. (Novi/Lendra)

Leave a Reply