Nukman Lutfhi Berpulang, KPK Ucapkan Belasungkawa

Nukman Lutfi

KENDAL, delikjateng.com. – Pakar medsos dan Ahli internet Nukman Lutfhi meninggal dunia, di Rumah Sakit Bethesda, Yogjakarata, Sabtu (12/1) sekitar pukul 22.00 WIB, Nukman lutfi menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan akibat penyakit struk, kabar duka ini di sampaikan adik kandung Almarhum, Nurudin Lazuardi,

“Jenazah disemayamkan dulu di Masjid Agung Kendal, Selanjutnya di makamkan di TPU Grabag Kendal minggu (13/1).” ujarnya.

Siapakah Nukman Lutfhi….?

Beliau adalah bukan sosok asing bagi pegiat media sosial, khususnya tweeter, lewat tweetanya, orang ini sering memberikan pandanganya yang sangat revolusioner, wawasanya jauh melebihi ekspektasi orang lain, orang sering di buat terkejut-kejut akan konsep-konsep pemahamanya.

Untuk para Aktifis Aswaja NU Kendal Tokoh ini sudah sangat familiar sekali, Beliau adalah cucu dari Abuya KH Ahmad Abdul Hamid, sesepuh NU.

Beliau lahir dari seorang Ulama besar, yaitu KH. Yahya yang penah menjabat sebagai Ketua MUI Semarang, dan Pengurus MUI Jateng.

KH. Yahya adalah Putra KH Ahmad Abul Hamid semasa hidupnya telah menulis 26 kitab yang sampai sekarang masih menjadi referensi bagi Pesantren- Pesantren Salafiyah, selain sebagai Pelopor dan Perintis NU sekitar tahun 1930 an, pernah menjabat sebagai Ketua MUI Jawa Tengah, serta mustasyar PBNU.

KH Ahmad Abdul Hamid adalah Putra KH. Abdul Hamid yang wafat tahun 1930, Beliau adalah Penulis Kitab Jawahirul Atsani yang di terbitkan di Singapura 102 tahun yang lalu, dan beberapa kitab yang di terbitkan di Mesir.

(A.Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan