Motor Bersuara Keras Akan Ditindak

ilustrasi kendaraan
ilustrasi kendaraan

Liputan Tim Biro Pekalongan

PEKALONGAN, delikjateng.com- Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Alan Haikel, menginstruksikan jajaranya untuk menindak pengendara sepeda motor yang menggunakan kenalpot bersuara keras. Selain akan dijatuhi sangsi, sepeda motornya akan ditahan sampai kenalpotnya diganti standar.

Tindakan tegas itu karena suara kenalpot keras sangat dikeluhkan warga. Selain menimbulkan suara busing, bisa mendorong terjadinya tindakan kriminal seperti pertengkaran atau sampai pemukulan.

” Makanya saya instruksikan petugas di lapangan untuk menindak pengendara motor berknalpot bising, dan motornya ditahan. Polisi baru akan mengembalikan motor tersebut jika pengemudi mengganti knalpot bising dengan standar,” kata kasat lantas.

Knalpot bising dinilai sangat mengganggu kenyamanan warga, baik yang berkendara atau di rumah. ” Saya perintahkan anggota menertibkan,” ujar Haikel.

Kecenderungan maraknya penggunaan knalpot bising ini diperparah perilaku anak muda yang ikut ikutan. ” Tolong perhatian masyarakat, jika ada yang ketangkap, kalau perlu orang tuanya dipanggil. Motornya bisa diambil kalau sudah diganti knalpot standar,” tambah Haikel.

Tinggalkan Balasan