Mirna Anissa : YANG MELANGGAR PROTOKOLER KESEHATAN, KITA JATUHI SANGSI BERUPA BERSIH-BERSIH SUNGAI DAN LINGKUNGANYA

Ketua Gugus Tugas Kab. Kendal dr. Mirna Anissa MSi saat jumpa pers.

Kendal, delikjateng.com – Setelah wilayah Kabupaten Kendal dinyatakan sebagai Zona merah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, membuat pemerintah daerah Kabupaten Kendal menanggapinya dengan sangat sungguh-sungguh,

Hal itu terungkap saat ketua gugus tugas percepatan penanganan Covis-19 dr. Mirna Anissa MSi yang juga Bupati Kendal saat menggelar Jumpa pers di Aula Pringgitan, Jumat, 19/06/20.

Diinformasikan oleh mirna, hingga hari ini wilayah kabupaten Kendal yang positif covid-19 terus bertambah dengan jumlah total 27 orang.

Dengan peningkatan covid-19 yang terjadi di Kendal, Mirna menyampaikan bahwa, saat ini Pemda Kendal sedang menyiapkan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Sanksi sosial ini disiapkan untuk menekan jumlah warga yang tidak menerapkan anjuran pemerintah, seperti kerumunan, psysical distancing dan memakai masker dimasa pandemi covid-19.

“Sangsinya bisa bermacam-macam, bisa bersihkan sungai, atau bersihkan lingkungan masing-masing pelanggar,” papar mirna.

“Sangsi sosial ini rencananya akan terapkan mulai senin besuk,” imbuh Mirna.

Penerapan kebijakan Pemda Kendal ini, lanjut Mirna akan diberlakukan dengan berkoordinasi dengan pihak TNI Polri.

Mirna juga menegaskan, saat ini di Kendal masih dalam status pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) dan belum mencabut status PKM menjadi New Normal.

Selaku Kepala Daerah, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan.

Mirna juga menghimbau kepada warga agar tetap memakai masker bila keluar, sering cuci tangan pakai sabun, dan bila tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya dirumah saja, serta hindari kerumunan.

Leave a Reply