Mesin Combine Seharga Rp 350 Juta Dibakar Orang Tak Dikenal

Mesin Combine dibakar
Anggota Polsek Petarukan dan kepala desa Trisno meninjau lokasi pembakaran (foto rae kusnanto)

PEMALANG, delikjateng.com – Sebuah mesin pemotong padi (Combine) milik Priyoto warga Desa Bolo, Kabupaten Pati, dibakar orang tak dikenal, di area persawahan blok Pengkol Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Pemalang. Mesin seharga Rp 350 juta itu mengalami kerusakan.

Kasus ini terjadi, diduga akibat mesin Combine itu dianggap telah merugikan petani setempat. Sebelumnya, para petani resah, akibat saluran air rusak dan di tinggalkan begitu saja oleh pemilik mesin.

Combine yang dioperasikan Cartam itu diparkir di tengah area persawahan, pada Jumat sore (18/8) setelah menuntaskan pemotongan. Cartam pulang mesin Combine ditinggal dan ditutupi terpal.

Keesokan harinya, Cartam yang masih dirumah, ditelpon oleh Sumar (45) rekan yang membantunya, mengatakan Combine di bakar orang. Cartam langsung datang dan mendapati mesin combine yang dikemudikannya memang telah terbakar.

Ia kemudian melaporkan kejadian tersbeut ke Balai desa Pegundan dan ditindaklanjuti dengan melapor ke Polsek Petarukan. Kapolsek membenarkan kejadian tersebut dan tengah melakukan penyelidikan.(Rae Kusnanto)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan