Merampok Tas Disiang Bolong

mobil milik rumah sakit saat mengganti ban yang tiba tiba kempis
mobil milik rumah sakit saat mengganti ban yang tiba tiba kempis

Liputan Tasurun

BREBES, delikhukum.com – Pelaku aksi perampokan yang terjadi di Brebes ini benar-benar nekad. Mereka melakukannya di siang bolong, dan berlangsung di tempat yang cukup ramai.

Peristiwanya terjadi ketika Nely, Bendahara Rumah Sakit (RS) Dera Asyifa Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, dalam perjalanan pulang setelah mengambil uang dari sebuah bank. Dia memakai mobil milik rumah sakit, diantar sopirnya Wawan (38) yang juga pegawai RS Dera Asyifa.

Mereka pulang dengan melalui jalan Tol Brebes Timur. Namun saat tiba di simpang tiga Brexit mendadak ban mobil belakang sebelah kiri kempis, dan kendaraan langsung menepi.

Saat sopir dibantu warga mengganti ban yang kempis, tiba-tiba Nely yang sedang duduk tak jauh dari mobil, berteriak karena tas berisi uang sebesar Rp 100 juta milik rumah sakit, yang baru saja diambil di bank dirampas orang. Pelaku yang berjumlah dua orang itu kemudian kabur dengan sepeda motor.

Kata Nely kepada Polisi, ciri pelaku berambut ikal gondrong dan mengenakan jaket hitam. Sedangkan pelaku yang berpura-pura membantu mengganti ban, berambut pendek dan mengenakan kaos biasa.

Mereka kabur dengan menaiki sepeda motor Zusuki Satria FU warna merah ke arah barat. “Saat saya periksa kondisi ban yang kempis, ternyata ada lubang seperti bekas tembakan dan di dalamnya ada peluru runcing. Pelaku ini juga sudah mengikuti sejak kami di bank,” ungkapnya.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan