MENGHADAPI PILKADES DAN PILKADA SERENTAK, PWO KENDAL NYATAKAN NETRAL

Kendal, delikjateng.com. Bertempat di lantai 3 gedung Kesbangpol Pemda Kendal, PWO ( Perkumpulan Wartawan Online) Jawa tengan dan Kendal mengadakan Rapat Kordinasi ( Rakor) Jumat, 28/02/2020.

Dalam arahanya Ketua PWO Jateng, Rahmad Da’wah menekankan pentingnya Profesionalisme dalam menjalankan tugas liputan dimanapun berada serta tidak memihak.

Apalagi dalam menghadapai tahun politik seperti sekarang ini, dimana Pilkades dan Pilkada akan dilaksanakan secara serentak.

“PWO secara tegas menyatakan Netral dalam pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada serentak tahun ini “, Papar Rahmad yang juga Aktifis Kendal ini.

Sementara itu Sekretaris PWO Jateng, Imam Subagyo juga memberikan kebebasan hak pilih ke semua anggota PWO sesuai hati nuraninya,

“Mereka Kan selaku Warga Negara Indonesia ada hak memilih pemimpinnya yang terbaik, yang kriterianya bukan Koruptor, Narkoba atau Teroris,” ujar Imam.

Terpisah, Bakal Calon Wakil Bupati Kendal R. Unggul, MM dari Partai Berkarya mengatakan bahwa PWO sekarang mulai diperhitungkan dan diterima dengan baik oleh Pemerintah Daerah maupun oleh Masyarakat luas.

“Saya sangat mengapresiasi rakor yg telah dilaksanakan tadi di Kantor Kesbangpol Pemda Kendal, yang telah menghasilkan 5 Rekomendasi, Harapanku PWO Kendal Kedepan harus lebih berani dan exsis, serta independen dalam memberitakan sebuah kasus”, kata Unggul.

Selanjutnya Unggul menambahkan bahwa rakor juga menegaskan PWO Kendal siap menciptakan suasana kondusip dalam rangka Pilkades serempak dan Pilkada yg akan datang itu seperti himbauan Dandim dan Kapolres”, tutupnya ( A. Khozin).

Leave a Reply