Mediasi PT Jawara AP di Kecamatan Brangsong tanpa melibatkan Warga

Camat brangsong Bambang DP

Kendal, delikjateng.com  – Adanya penolakan yang dilakukan oleh warga Masyarakat Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah terkait dengan keberadaan penambangan galian C yang dilakukan oleh PT Jawara Alam Pusaka, hari ini ,Selasa, (14/05/19).
Bertempat di ruang Camat Brangsong Kendal Jawatengah melakukan mediasi antara PT Jawara dengan pihak-pihak terkait dilingkup Pemerintahan Desa Tunggulsari.

Hadir dalam acara mediasi tersebut, Camat Brangsong Bambang DP, Kapolsek Brangaong IPTU Darwan SH.MH, Danramil Brangsong Kptn. CBA. Aziz Bukhori M, Kepala Desa Tunggulsari Nur Kholis, Sekdes Desa Arif Setiyawan, perwakilan dari PT Jawara AP Andri Karyanto, Kadus 1 Slamet siran, Pemilik Lahan Robert Hidayat, Saksi Kaur Umum Nastain.

Selesai acara tersebut delikjateng.com mewawancarai camat Brangsong, dalam kesempatan wawancara tersebut camat Brangsong menyampaikan beberapa point tentang kesepakatan yang dilakukan di ruanganya.

“Sudah ada titik temu dan kesepakatan antara pihak PT Jawara AP sebagai penambang dengan Masyarakat Desa Tunggulsari, terjadinya kegaduhan ini akibat dari pada miss komunikasi antara beberapa pihak”.

Camat Brangsong, Bambang DP menambahkan bahwa perwakilan dari Warga Masyarakat Tunggusari bernama Robert telah menyetujui adanya penambangan tersebut”.

Namun dalam pantauan awak media, ternyata saudara Robert bukan sebagai perwakilan warga Masyarakat Desa Tunggulsari yang menyetujui adanya penambangan tersebut, tetapi di klausul kesepakatan tercantum nama Robert sebagai pemilik lahan”.

Berarti pertemuan mediasi ini sama sekali tidak dihadiri oleh perwakilan masayarakat, tetapi hanya dihadiri oleh pihak-pihak yang terkait diluar masyarakt yang menyetujuinya.

Hal itu di buktikan dengan dilembar kesepakatan yang di tanda tangani oleh pihak-pihak terkait tidak terdapat tanda tangan Perwakilan warga Tunggulsari.

Bersambung…

(A. Khozin)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan