KPU Akan Lelang Kotak Suara Dari Aluminium

Lelang Kotak Suara

KENDAL, delikjateng.com ,- Sebanyak Sepuluh Ribu Limaratus Tiga Puluh Empat kotak suara yang terbuat dari Aluminium akan di lelang oleh KPU RI melalui KPUD Kendal Jateng. Lelang kotak suara yang terbuat dari aluminium tersebut untuk pemilu serentak 2019. Dan kotak suara yang terbuat dari kardus hanya untuk sekali pakai.

Mekanisme pelelangan oleh KPU RI dan di serahkan ke kantor pelayanan kekayaan Negara dan lelang atau KPKNL Pekalongan.

Perlengkapan pemilu seperti kotak suara dan bilik suara untuk KPUD Kendal sudah terpenuhi. Bilik dari kardus ada 10.303 dan bilik suara dari Aluminium ada 3.477 dengan total ada 13.477 bilik suara yang akan di distribusikan ke 3.445 tempat pemungutan suara atau TPS per TPS ada Empat bilik suara.

Rokhimudin anggota KPUD Kendal divisi teknik penyelenggaraan pemilu mengatakan, sementara untuk kebutuhan kotak suara KPUD Kendal sebanyak 17.445. Sampai saat ini sudah terpenuhi, Bahkan hari ini akan di kirim tinta dan semua pengadaan di kirim oleh pusat kecuali spidol, busa, karet dan lem.

Rokhimudin menambahkan, untuk kotak suara yang terbuat dari kardus tidak tahan air. Untuk mengantisipasi air maka KPU akan membungkus kotak suara dengan plastik agar lebih aman jika kena air.

Untuk logistik baru saat ini di tempatkan di gudang yang di sewa oleh KPU. Sebab untuk kotak suara yang lama masih dalam proses lelang. Sehingga masih menumpuk di gudang KPU dan saat ini baru di kemas dan lepas dari rangkaian.

Sementara itu diperoleh keterangan, tiga item logistik pemilu tahun 2019 sudah sampai di KPUD Kabupaten Kendal. Tiga item adalah bilik suara sebanyak sepuluh ribu tigaratus tiga kotak suara dan tinta sidik jari. Sedangkan logistik yang lain belum datang.

Komisi pemilihan umum kabupaten kendal sudah menerima kiriman logistik berupa kotak suara sebanyak 17.445 yang di kirim dua kali. Sedangkan untuk bilik suara ada kekurangan sekitar 10.303 sedangnkan yang 3.477 menggunakan bilik suara lama.

Sedangkan untuk tinta sidik jari selasa malam sudah di kirim sebanyak 6.890 tinta sudah dikirim. Dari jumlah tersebut satu tempat pemungutan surat suara mendapatkan dua tinta yang akan di bagikan dalam 3.445 tps di Kabupaten Kendal.

Staf KPUD Kendal bagian Logistik Siful mengatakan. Untuk pengiriman logistik seperti kotak suara, bilik suara dan tinta sudah sesuai permintaan. Sedangkan untuk logistik lainya seperti amplop, segel dan formulir lainya belum di kirim.

Sementara untuk penempatan logidtik di sewakan gudang terpisah dengan kantor kpud kendal. Sebab saat ini gudang yang berada di lingkungan kator KPUD Kendal masih ada kotak suara yang lama dan dalam proses untuk di hapuskan dari aset kpud kendal.

(Novi)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan