Kodya Pekalongan Raih Predikat Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Terima penghargaan

PEKALONGAN,delikjateng.com -Masayarakat Kota Pekalongan tidak meragukan memiliki sosok HM.Saelany Mahfudz.SE Jebolan Pondok Pesantren. Tetapi memiliki jiwa kepemimpinan sebagai Walikota Pekalongan yang telaten.

Dalam menata/mengatur roda Pemerintahan berjalan dengan baik menunjukkan kerja berimbang dengan birokrasi saling mengisi. Tujuan meningkatkan kemajuan Pemerintah Kota Pekalongan didalam memberi kepuasan pelayanan publik.

HM.Saelany Mahfudz.SE bukan tipe kepala daerah ongkang-ongkang menerima gaji buta. Namun melalui kerja keras yang dilalui nya sampai tidak mengenal waktu untuk kepentingan pribadi nya.

Waktu adalah milik masyarakat Kota Pekalongan,itulah semboyan HM.Saelany Mahfudz. Maka dengan semboyan waktu milik masyarakat Kota Pekalongan, Kota Batik kembali meraih pengharaan Pelayanan Publik terbaik nasional.

Walikota Pekalongan, H.M Saelany Mahfudz boleh kembali berbangga hati. Ia lagi-lagi mencatatkan prestasi gemilang mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik dengan kategori Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penyerahan penghargaan atas prestasi walikota Pekalongan itu dilaksanakan saat Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Piagam Pelayanan Publik Tahun 2018 terhadap Kabupaten/Kota se-Indonesia di Balai Kartini Jakarta, Selasa (27/11).

Walikota Pekalongan H.M Saelany Mahfudz menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PANRB Syafruddin

Sejumlah pelayanan publik yang pembinaannya oleh Walikota H.M Saelany dinilai berpredikat Sangat Baik oleh Kemenpan RB , antara lain pembinaan pelayanan publik di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), RSUD Bendan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dijelaskan berdasarkan Keputusan Menteri PANRB No. 176 Tahun 2018 tentang Penetapan Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik sebagai Lokasi Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2018, evaluasi pelayanan publik tahun 2018 ini dilakukan pada unit penyelenggara pelayanan publik di 34 provinsi dan 208 di tingkat kabupaten/kota. Evaluasi telah dilakukan mulai bulan Mei sampai dengan Oktober 2018.

H.M Saelany Machfudz usai penerimaan penghargaan tersebut mengatakan, prestasi yang dicapai Kota Pekalongan tersebut tak luput dari kerja keras seluruh elemen. Tidak hanya Walikota saja, melainkan seluruh ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kota Pekalongan dengan berbagai inovasinya sehingga terciptalah pelayanan yang baik.

“Dalam setiap kesempatan baik rapat-rapat evaluasi atau apapun Saya terus dorong seluruh OPD agar terus berinovasi dalam menjalankan pelayanan publik. Sebab kalau tidak demikian, kita akan semakin tertinggal dengan daerah lain. Dengan inovasi, kemudahan bisa dirasakan baik oleh OPD itu sendiri maupun oleh masyarakat,” kata Saelany.

Hasil gemilang kerja keras nyata,Saelany Mahfudz.SE, Sosok birokrat perekat birokrasi dan masyarakat.
(tasurun)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan