Kios HP Permanen Diatas Tanah negara. Aparat diam saja?

Kios HP Permanen Diatas Tanah negara

Liputan Syailendra

KENDAL,delikjateng.com – Salah satu kios hand phone yang terletak diperempatan Boja arah ke Limbangan Jabupaten Kendal, dibangun secara permanen diatas tanah negara (berem) milik pengairan beberapa waktu lalu, sempat menjadi sorotan berbagai pihak, termasuk para LSM yang sengaja menyambangi kios tersebut untuk minta klarifikasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pemilik Kios, Iwan yang merasa bosan atas kedatangan para LSM yang terus menanyakan ikhwal pembangunan kios ini. ” Banyak yang datang kesini, kemarin ada 6 LSM menanyakan kesini,” ujarnya.

Sebenarnya Iwan menyadari jika kios yang didirikan tersebut diatas tanah berem milik pengairan kendal. ” Betul saya bangun diatas tanah berem, tapi kami juga setor ke pihak pengairan. Tapi sewaktu-waktu jika negara membutuhkan. Kami pun siap pindah,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Pihak Satpol PP Kendal, Puji saat diminta tanggapannya terkait kios tersebut, menyatakan akan turun ke lokasi dan akan menertibkannya. ” Kami catat ini, dan secepatnya akan kami tertibkan,” ujarnya saat berada di Kejaksaan Kendal.

Dalam penelusuran delikjateng.com memang selama ini banyak kios di Kendal yang dibangun diatas tanah berem milik pengairan, yang kadang pembangunannya menyalahi tata ruang serta peruntukannya.Termasuk kios HP milik Iwan yang diakuinya dibangun diatas tanah negara. Bahkan bangunannya menyodet tebing jalan diperempatan simpang jalan boja yang ramai arus lalu lintasnya yang sangat membahayakan.

Namun hingga kini pihak aparat setempat tak begitu memperdulikan keberadaan kios tersebut yang semakin ramai pengunjungnya, dan kadang mengganggu arus lalu lintas.

Didapat keterangan, aparat setempat memang tidak menyentuhnya, karena belakangan tersiar kabar jika kios tersebut dibakingi seorang anggota Dewan Kendal.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan