KH.DANIAL ROYYANI : YANG NABRAK NU PASTI TERJUNGKAL SENDIRI

Ketua PCNU Kendal melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru PAUD

Kendal, delikjateng.com. Genderang Perang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal Tahun 2020 mulai di tabuh oleh Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlat Ulama’ Kendal (PC NU) KH.Danial Royyani.

“Yang nabrak NU insya Allah akan terjungkal dengan sendirinya” Ultimatum Kyai Danial tersebut disampaikan di hadapan ratusan warga NU, para Ketua MWC, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat se-Kabupaten Kendal saat memberikan arahan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Gedung Baru Paud percontohan PCNU Kendal kemaren, Minggu, 15/09/19.

Ancaman Ketua PCNU Kendal tersebut selanjutnya di amini oleh seluruh warga Nahdliyin beserta para sesepuh NU dan Para Kyai yang hadir

Salah satu Kyai yang sempat delikjateng.com konfirmasi terkait ancaman yang dilontarkan Kyai Danial itu ditujukan kepada siapa, Kyai yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa ancaman Kyai Danial itu ditujukan kepada orang yang selama ini wans prestasi dengan pihak NU, yang melupakan jasa-jasa NU dalam menghantarkanya ke Jabatan yang sekarang ini di emban.

Apa yang disampaikan kyai tersebut kalau kita cermati nampaknya terarah kepada Bupati Petahana, mengingat saat Kampanye dulu, Jajaran PCNU beserta seluruh jajaran kebawahnya dengan Muhammadiyah bersatu mendukung penuh Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang ini menjabat.

Namun pertanyaanya, apakah NU dan Muhammadiyah ditahun 2020 masih akan bergandengan erat mengusung calon tersebut atau akan mengusung calon baru..?

“Sudah ada yang masuk ke NU, sedang digodok sekarang ini, siapa yang paling layak untuk di ajukan sebagai calon, meskipun NU tidak berpolitik praktis, tetapi NU punya team yang akan melakukan penilaian terhadap calon yang disodorkan partai politik Ke NU”. Kata Kyai Danial.

Perlu di ketahui, Bahwa sosok Kyai Danial ini adalah salah satu Kyai NU yang Waktu awal-awal Bupati Mirna Anisa menjabat, pernah memimpin Demo perihal kesejahteraan Para Guru Madin yang tidak kunjung direalisasi sesuai dengan janji kampanyenya, Kyai Danial dalam yel yel yang dilontarkan saat orasinya sampai sekarang dikenal dengan istilah OT (omong tok).

Apakah kekecewaan NU itu kemudian akan terobati atau justru menjadi penghalang bagi pihak petahana untuk menduduki jabatan yang ke dua kalinya, kita tunggu saja.

(A. Khozin).

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan