Kesbangpol undang Seluruh LSM, Ormas dan Wartawan Buka Puasa

Kepala Kantor Kesbangpol Kendal Marwoto SE

Kendal, delikjateng.com. Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Kepala Kantor Kesbangpol Kendal Jateng mengadakan Pembinaan dan Silaturrohmi Organisasi Kemasyarakatan tahun 2019 dengan mengundang para Ketua LSM, ORMAS, serta Para Awak Media, baik itu Dari PWI maupun dari PWOI Se-Kabupaten Kendal Sekaligus berbuka bersama, Senin,(27/05/19).

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Acara yang sekaligus sebagai kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Kemasyarakatan (Kesbangpol) Marwoto SE Menyampaikan, ucapan trimakasih Kepada para Ketua Lembaga yang hadir, yang telah ikut menjaga kondisi Kabupaten Kendal dengan Aman dan Kondusif, lebih-lebih paska diumumkanya secara resmi Oleh KPU RI hasil Pilpres tahun 2019.

Lebih lanjut Marwoto mengingatkan Kepada seluruh Perwakilan dari LSM maupun Ormas yang hadir untuk segera mengurus Legal Formalnya, sehingga akan memudahkan Kesbangpol untuk mendatanya apabila ada Kegiatan.

“Bagi yang sudah mendaftar ke Kesbangpol untuk segera mengurus Legal Formalnya, Karena sebentar lagi pihak kami (kesabngpol) akan melakukan verifikasi terkait legal formal dari masing-masing Lembaga”. Tegasnya.

Peserta Pembinaan terdiri dari Ketua Lembaga Dan Awak Media.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kominfo Kendal Ferry dalam pidatonya menyampaikan tentang tata cara mendapatkan informasi terkait dengan UU Keterbukaan Informasi Publik yang harus di ketahui oleh para Ketua Lembaga yang ada di Kendal.

Diantaranya adalah :
Yang pertama : Persyaratan Pemohon informasi.
Ke dua : permohonan informasi Publik.
Ke tiga : Badan Publik berhak menolak memberikan informasi yang di kecualikan dan tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan.
Dan yang ke empat : pemohon informasi”, terang Ferry.

Acara di tutup dengan siraman rokhani Oleh KH Fatrur Rozi dari Weleri yang menyoroti tentang pentingnya 5 Pilar Kebangsaan bagi Bangsa Indonesia, Pilar yang dikenal dengan istilah Petisi 9 tersebut tercipta pada tanggal 2 juni, ke 5 pilar itu diantaranya:

1. Harus bebas berkebangsaan
2. Hubungan international dan Kemanusiaan
3. Agama dan Budaya.
4. Mufakat dan Demokrasi
5. Keadilan Sosial.

“Bila ke 5 pilar ini di jalankan dengan sungguh-sungguh, Insaya Allah Bangsa Indonesia Akan menjadi Negara Besar Yang di Segani Oleh Negar-Negara lain”.pungkasnya.

(A.Khozin.)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan