Kesbangpol Kendal Gelar Rakor Dalam Hadapi Pelantikan Presiden, Pilkades dan Pilkada serentak 2020

Kendal, delikjateng.com –Kesbangpol pemda Kendal gelar acara rapat koordinasi masalah strategi dan aktual dengan tema peran masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah jelang pelantikan President, Pilkades serentak dan Pilkada tahun 2020 di gedung Paripurna DPRD II Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (15/10/2019).

Acara yang diikuti oleh 350 undangan tersebut nampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Kendal M.Makmun S.H.I, Bupati Kendal yang diwakili oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Moh. Toha, ST, M.Si, Kapolres di wakili oleh Wakapolres, Dandim 0715 Letkol Ginda M Ginanjar SH.MH, para Perwira Polres Kendal, Perwira Kodim 0715, para Kanit Intelkam, Ketua Partai, Tomas, Toga, Ormas, LSM, Mahasiswa, para ketua Osis se- Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia Kepala Kesbangpol Pemda Kendal Marwoto.S.E dalam sambutanya, mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakanya rapat koordinasi masalah strategi dan aktual ini adalah untuk menyamakan visi, misi, persepsi, dan kesatuan langkah dalam menjaga kondusifitas wilayah, serta persatuan, dan kesatuan Bangsa, dalam rangka jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, dan jelang Pilkades serentak serta Pilkada Kabupaten Kendal 2020.

“Rapat ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan Nasional dan Daerah yang aktual,”kata Marwoto yang dikenal dengan sebutan Bapakne LSM dan Ormas Kendal ini.

Sementara Sekda Kabupaten Kendal Muhammad Toha, ST, M.Si, mewakili Bupati Kendal Dr. Mirna Anisa, M.Si sesaat sebelum membuka secara resmi rakor tersebut membacakan sambutan atas nama Bupati yang berhalangan hadir mengatakan bahwa Bupati Kendal menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, dan merupakan langkah yang sangat baik pula untuk mengantisipasi adanya isu-isu yang berkembang di masyarakat, sekaligus agar dapat memfilter atau menyaring informasi yang ada dengan melakukan pendekatan dan memberikan pembinaan”, amanat Bupati yang di bacakan oleh sekda Kendal.

Sementara dalam amanatnya Bupati juga mewanti-wanti untuk para pelajar se Kabupaten Kendal agar tetep konsentrasi belajar. Apalagi sebentar lagi adalah kenaikan kelas bagi kelas 8 dan bagi yang kelas 11 akan menghadapi Ujian.

 

“Jangan ikut-ikutan melakukan perbuatan yang melanggar hukum, tugas pelajar adalah belajar, maka seriuslah dalam belajar demi meraih masa depan, Pelajar jangan sampai terprofokasi”. pungkas bupati yang dibacakan Sekda.

Sementara itu Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Ginda M Ginanjar mengingatkan kembali tentang pentingnya menjaga kondusifitas Kabupaten Kendal.

“Mari kita jaga silaturohmi ini, kordinasi dan kondusifitas ini yang sudah terjaga dengan baik”, pungkas ginda mengakhiri sambutanya.

A. Khozin

Tinggalkan Balasan