Kepala PUPR Kendal: Pembangunan Rumah Sakit Covid-19 Sudah Capai 80 Persen

Pembangunan rumah sakit khusus Covid-19

Kendal,delikjateng.com– Pembangunan rumah sakit khusus Covid-19 di kompleks Rusunawa Kebondalem Kendal, untuk beberapa pekan terakhir terus dikebut pengerjaannya.

Pada Senin siang, sejumlah pekerja masih terlihat merampungkan pemasangan paving, sambungan listrik dan tangga khusus pasien Covid-19.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kendal memastikan akhir pekan ini rumah sakit khusus penderita Covid-19 ini sudah rampung pengerjaannya.

“Akhir pekan ini, secara fisik sudah selesai dan bisa ditempati untuk pasien khusus Covid-19. Bahkan, akhir bulan April 2020 sudah bisa digunakan,” kata Kepala Dinas PUPR Kendal H Sugiono di ruang kerjanya, Senin (20/4).

Menurut Sugiono, saat ini pembangunan sudah mencapai 80 persen dan tinggal pemasangan paving yang diperkirakan selesai dua hari ke depan.

Setelah pembangunan fisik selesai, Dinas Kesehatan bisa memasukkan alat kesehatan ke Rusunawa tersebut. Rumah sakit berlantai lima ini memiliki 124 kamar. Sebanyak 114 kamar diperuntukkan bagi pasien dan sisanya untuk tenaga medis.

Untuk sementara pasien yang akan menuju lantai dua hingga lima, masih menggunakan tangga manual. Namun jika membutuhkan lift pihaknya siap menyewakan lift.

(Tim)

Leave a Reply